Home / Berita / ​Bralink.id Terima Donasi 11 Kantong Buku Dari Jakarta 

​Bralink.id Terima Donasi 11 Kantong Buku Dari Jakarta 

Bralink.id terima donasi buku sebanyak 11 kantong. Donasi buku ini, diterima dari seorang pembaca bralink.id bernama Dedi Suwarno dari Jakarta.

Awalnya Dedi begitu panggilan sang donatur, membaca tulisan tentang Kuda Pustaka yang di publish bralink.id pada tanggal 16 April 2017.

buku donasi

Keterangan foto : Donasi Buku dari Dedi Suwarno di Jakarta untuk bralink.id

Kemudian Dedi menawarkan untuk menyumbangkan buku buku koleksinya untuk dimanfaatkan oleh kelompok, komunitas maupun pegiat literasi di Purbalingga.
Dalam pesan singkatnya kepada admin bralink.id melalui sosial media yang dikirim tanggal 20 April, Dedi menuliskan “Mbak, kemaren posting Kuda Pustaka, mau nerima donasi buku-buku gak ? Saya punya banyak tinggal ambil aja”.
Admin bralink.id pun  menyambut baik tawaran sumbangan buku dari Dedi.

Lebih lanjut Dedi menuliskan pesan “Saya tadinya mau bikin perpustakaan keluarga di kampung dalam rangka menyiasati era cyber yg mungkin dapat mempengaruhi cara belajar anak-anak usia SD dan SMP.  Ternyata …. begitu bahan bacaan sudah siap malah SDMnya gak siap” tulis Dedi menjelaskan alasannya memberikan donasi buku kepada bralink.id

Lebih lanjut Dedi menjelaskan “Nanti ketemu Kakak saya di kampung karena posisi saya di Jakarta. Kurang lebih ada 5 karung buku bacaan (campuran jenisnya)”.

Selasa, 11 Juli 2017 adamin bralink. id berkesempatan untuk mengambil sumbangan buku dari Dedi yang sudah dititipkan kepada lakaknya yang Beralamat di Desa Karangjambe Kecamatan Padamara.

Tidak disangka buku yang di sumbangkan yang dituliskan berjumlah 5 karung, ternyata Seluruhnya berjumlah 12 karung dengan jenis buku beragam, mulai dari buku pelajaran sekolah, Bacaan anak-anak, majalah dan buku pengetahuan.

Rencananya sumbangan buku yang diterima akan diklasifikasi dan dihitung terlebih dahulu sebelum disalurkan kepada yang memerlukan.(*Ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Penolih Penuh Berkah, Adakan Kegiatan Pelatihan Perawatan Jenazah

Bulan Ramadhan tahun ini, tepatnya tanggal 13 Ramadhan 1439 H / 29 Mei 2018 semakin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *