Home / Keamanan dan Ketertiban Umum / ​Kesbangpol Purbalingga Selenggarakan Sarasehan FKUB di Kaligondang

​Kesbangpol Purbalingga Selenggarakan Sarasehan FKUB di Kaligondang

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Purbalingga, pagi tadi Rabu (1/11/2017) menyelenggarakan Saraaehan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat Kecamatan di Pendopo Aboebakar Kecamatan Kaligondang.

sarasehan FKUB

Sarasehan FKUB yang mengambil tema Membangun Kebersamaan dalam Perbedaan Demi Terwujudnya Kerukunan Umat Beragama ini diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh parpol, ormas, LSM, tokoh wanita, tokoh pemuda serta jemaat Gereja Kristen Jawa Penaruban.

sarasehan FKUB1
Pada kesempatan laporannya, Slamet Triyanto selaku ketua penyelenggara menyampaikan “Sarasehan FKUB tahum 2017 ini dilaksanakan 15 kali secara bergantian di 15 Kecamatan berbeda dengan tahun lalu, tahun lalu hanya dilaksanakan 5 kali sesuai wilayah dapil”.

sarasehan FKUB2
Sementara itu, Camat Kaligondang, Dra. Pandansari pada saat sambutanya menyampaikan ” Kondisi keamanam, ketertiban dan kehidupam beragama di Kecamatan Kaligondang selama ini sangat kondusif, namun demikian seiring kemajuan teknologi informasi dan komunikasi seringkali kita jumpai status di sosial media yang dapat memicu perpecahan karena syarat dengan isu suku, ras maupun agama”.
Untuk itu Camat Kaligondang mengajak kepada semua yang hadir untuk senantiasa bijak dalam menggunakan sosial media. (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Penertiban Penggunaan Alat Tangkap Ikan

Berikut ini cuplikan UU NO 31 Tahun 2004 yang diperbaharui dengan UU No 45 Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *