Home / Kaligondang / ​Lomba Dai Cilik, jadi Pemicu Semangat Berorganisasi dan Berdakwah di Penaruban

​Lomba Dai Cilik, jadi Pemicu Semangat Berorganisasi dan Berdakwah di Penaruban

Penaruban-Kaligondang – Insyaallah, kami akan selalu berusaha menjaga semangat dalam berdakwah dan berorganisasi. Dan tidak hanya semangat di awal-awal saja.

lomba dai cilik penaruban 3

Demikian pernyataan Ketua Umum Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PRIPM) Penaruban, Aditya Wisnu Aji, pada sambutan Lomba Dai Tingkat SD/MI, SMP/MTs di Masjid Baitul Mutaqien Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah, Ahad (24/9/2017).

lomba dai cilik penaruban 4
“Lomba Dai Tingkat Pelajar dalam rangka memeriahkan tahun baru 1439 H kali ini dikemas dalam tema IPM Islamic Festival 2017. Dengan maksud dan tujuan untuk menjadi ajang ekspresi minat dan bakat dibidang  dakwah dan Pembelajaran agama Islam bagi para pelajar,” terang pelajar SMA yang akrab disapa Adit.
Menurut Adit, kegiatan tersebut diikuti oleh 26 peserta. Yang terdiri dari 16 pelajar SD/MI dan 10 pelajar SMP/MTs di kota Purbalingga.

img-20170924-wa0001.jpg
“Ada lima perwakilan dari mushala di Desa Penaruban, yakni mushala Al Iman, An Nur, Hajah Zaenab, Al Haaq dan Al Furqon. Kemudian empat pelajar putra-putri dari MTs Ushriyyah Purbalingga, lalu masing-masing satu pesrta dari SMPN 5 dan MTs Muhammadiyah 1 Purbalingga,” kata Adit.
Dan kegiatan Lomba Dai Pelajar ini, sambung Adit, diambil 6 pemenang. Yakni juara 1,2 dan 3 untuk masing-masing katagori.

lomba dai cilik penaruban
“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Dan peserta 97 persen hadir, kecuali 3 peserta yang tidak hadir dan tidak ada kabar pemberitahuan ke panitia,” ungkap Adit.
Ia juga mengatakan, setelah kegiatan ini dipandang berhasil, IPM Penaruban akan berusaha meningkatkan kualitas kegiatan dan jangkauan peserta lomba.
“Ya sesuai dengan harapan dari Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Penaruban, Bapak H Sutaryo bahwa, kegiatan ini tidak hanya semangat di awalnya saja, tapi juga harus terus berlanjut ketingkat yang lebih tinggi seperti tingkat kecamatan hingga tingkat nasional,” ucapnya.

Sementara itu, tampil sebagai pemenang lomba katagori SD/MI sebagai juara 1,2 dan 3 adalah Anindhita Kansa Salsabila dari Mushala An Nuur, Adelita Tri Yunita dari Mushala Hajah Zaenab dan Sherlin Destalia dari TPQ Nurul Quran. Kemudian untuk katagori SMP/MTs sebagai juara 1,2 dan 3 adalah Septian Nesto Nuroho dari MTs Ushriyyah, lalu Rosma Indah dan Riska Yulindri dari mushala Al Iman.

Acara kali pertama yang digelar itu tampak ramai dengan adanya acara doorprize menarik yang diselipkan pada bagian acara lomba. Selain itu tampil pula unjuk seni puisi dan lagu dari panitia dan peserta. Dan penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan menjadi penghujung acara.
Dan kegiatan lomba yang dibuka sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 11.45 wib itu, dihadiri oleh Kaur Kesra Desa Penaruban, Arif Pambudi dan Ketua PRMP H Sutaryo SH.
Pewarta: ies

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Ramadhan Karangtaruna Adhigana Perwira Bagikan Sembako

Memasuki hari ke 26 di bulan Ramadhan 1439H Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih Kecamatan Kaligondang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *