Home / Berita / Mengintip Aktifitas Karang Taruna Adighana Perwira Penolih – Juara 3  Tingkat Kabupaten.

Mengintip Aktifitas Karang Taruna Adighana Perwira Penolih – Juara 3  Tingkat Kabupaten.

Penolih-Kaligondang.  Meski baru berumur delapan bulan, namun Karang Taruna Adhighana Perwira Desa Penolih Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga memiliki aktifitas seabreg.

Pantas saja Karang Taruna yang dibentuk pada tanggal 17 Februari 2017 ini mendapat predikat juara 3 Karang Taruna Berprestasi Tingkat Kabupaten Purbalingga.

karang taruna penolih dinilai tim kabupatenKeterangan Foto : Karang Taruna Adighana Perwira Desa Penolih Saat Menerima Kunjungan Lapangan dari Tim Penilai Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Kabupaten Purbalingga

Selain berbagai kegiatan yang terencana, Karang Taruna Adighana Perwira Penolih yang diketuai oleh Lukiyanto ini juga tertib administrasi dan dokumentasi.
Berbagai aktifitas mulai dari kegiatan keagamaan, olah raga, sosial kemasyarakatan serta peningkatan kapasitas SDM telah dilakukan oleh Karang Taruna Adighana Perwira.

karang taruna penolih sepak bola
Keterangan Foto : Pembinaan Sepak Bola Usia Dini, Salah Satu Kegiatan yang Dilaksanakan oleh Karang Taruna Adighana Perwira Desa Penolih

Seperti dijelaskan oleh Bendahara Karang Taruna, Setyono Susilo saat dikonfirmasi bralink.id “Saat Ramadhan lalu kami melaksanakan kegiatan Gema Ramadhan dengan berbagai macam lomba seperti lomba adzan, lomba kaligrafi, bacaan ayat suci Al Qur’an, lomba busana muslim untuk anak usia SD dan SMP”.

karang taruna penolih karnaval

Keterangan Foto :  Karang Taruna Adighana Perwira Desa Penolih Antusias Mengikuti Karnaval dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72

Saat HUT Kemerdekaan RI ke 72 kami melaksanakan lomba tenis meja, lomba karambol, lomba sepak bola U-13, lomba sepak bola dewasa, lomba memasak, serta karnaval, terang Setyono.
Tanggap terhadap kondisi lingkungan, Karang Taruna Adighana Perwira rutin melaksanakan kerja bakti bersih linkungan dan melaksanakan penggalangan dana untuk membantu korban yang rumahnya terbakar.

karang taruna penolih bersama kades

Keterangan Foto : Karang Taruna Adighana Perwira Desa Penolih Berfoto Bersama Tim Penilai Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Kabupaten Purbalingga dan Kepala Desa Penolih, Sosro Purnomo.

Semangat dan kreatifitas Karang Taruna Adighana Perwira tak lepas dari dukungan moral maupun material dari Kepala Desa Penolih, Sosro Purnomo.
Hal ini salah satunya terbukti dengan diberikannya bengkok Kepala Desa seluas 100 ubin untuk diolah oleh Adighana Perwira.

karang taruna penolih brownis jagungKeterangan Foto : Brownis Jagung, Salah Satu Hasil Pelatihan Memask yang Diselenggarakan oleh Karang Taruna Adighana Perwira Desa Penolih

Tanah bengkok ini oleh Adighana Perwira ditanami jagung, saat ini masuk musim tanam kedua.
Sedangkan  saat panen jagung perdana, Adighana Perwira menyelenggarakan pelatihan pembuatan kue brownis berbahan dasar jagung. (*Ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Perencanaan Desa Partisipatif: wujud Kedaulatan rakyat

SLINGA- suatu kebahagiaan tersendiri ketika bisa ikut hadir bersama warga desa yg terdiri dari berbagai …

4 comments

  1. mantap, para pemuda semakin memberi nilai beda dalam perkembangan masyarakat. inovasi-inovasi olahan pangan seperti ini mampu mendongkrak sektor kuliner semakin mengkilap. salut untuk bralink yang terus tuliskan dan sebarkan kreativitas desa di purbalingga.

  2. Sip. Insipartif sekali untuk ditiru desa2 lain. Sehingga para pemuda kita mempunyai peran lebih dalam pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *