Home / Kaligondang / ​Tampil Yahud Dengan Produk Kalika Rajut.

​Tampil Yahud Dengan Produk Kalika Rajut.

Buat kaum hawa, ibu-ibu modis dan mba-mba cantik yang ingin tampil beda, produk handmade dari perkumpulan tukang rajut asal Desa Kalikajar Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah “Kalika Rajut” bisa menjadi salah satu pilihan.

tas tas kalika rajut

Beragam jenis rajut yang diproduksi Kalika Rajut seperti sepatu, sandal, tas, dompet dan bros.
Dengan mengenakan tas maupun sepatu rajut, kita bisa tampil istimewa berbeda dengan yang lain, karena produk rajut yang dibuat dengan bahan dasar benang nilon ini warna, motif  maupun modelnya dibuat sesuai pesanan.

Kalika Rajut yang diketuai oleh Prapti Yari pemilik Hira Rajut yang beralamat di Desa Kalikajar Rt. 04 Rw.07 ini, beranggotakan sedikitnya 30 orang perajut asal Desa Kalikajar.

kalika rajut2
Dikatakan oleh Prapti,  saat ini Kalika Rajut tengah produksi massal yang dipersiapkan untuk Expo dalam rangka Hari Jadi Purbalingga ke 167, yang akan digelar di GOR Goentoer Darjono pada tanggal 16 hingga 19 Desember mendatang.
Dari 30 anggota  Kalika Rajut dibagi menjadi 5 kelompok dimana masing-masing kelompok membuat tas dengan model yang berbeda.

kalika rajut
” Untuk kepengurusan Kalika Rajut, sebagai wakil ketua ibu Darwati, Sekretaris Pujiarti, Bendahara Parwati dan Bening”, kata Prapti.
Untuk informasi pesanan bisa menghubungi nomor WA 087837106699. (*ibar)

sepatu2 kalika rajut

tas coklat kalika rajut

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Meriahkan HUT RI ke 73 Pemdes Penolih Ikuti Karnaval Tingkat Kabupaten

Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, Pemerintah Desa Penolih Kecamatan …

One comment

  1. salut untuk para ibu yang terus menjaga kreativitasnya di Kalikajar. inspirasi dari desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *