Home / Catatan Perjalanan / 17 OPD Ikuti Pendampingan Intensif Aplikasi Matur Bupati

17 OPD Ikuti Pendampingan Intensif Aplikasi Matur Bupati

Sebanyak 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti pendampingan intensif Aplikasi Matur Bupati.

Hal itu sebagai tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi terhadap Aplikasi Matur Bupati yang telah di luncurkan pada tanggal 1 Oktober 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (16/5).

Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Purbalingga, Sigit Dwi Pramono menjelaskan Sejak di luncurkannya Aplikasi Matur Bupati ini, sudah tujuh bulan Aplikasi Matur Bupati dimanfaatkan oleh masyarakat.

Diantaranya untuk menyampaikan aspirasi, pertanyaan maupun aduan berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga secara online.

“Dari pantauan kami sampai dengan akhir bulan April 2018 ada 171 laporan yang masuk dan telah di disposisi oleh Beliau Ibu Bupati Purbalingga kepada masing-masing OPD teknis,” jelas Sigit dalam sambutannya.

Dari total laporan tersebut, lanjutnya 126 laporan sudah selesai ditanggapi oleh OPD.

12 laporan berstatus dalam proses sedangkan yang 33 laporan belum ditanggapi oleh OPD.

33 laporan yang belum ditanggapi terdistribusi di 17 OPD.
Untuk itu pagi ini Dinkominfo mengundang 17 OPD yang terdiri dari beberapa Kecamatan, Dinas dan Bagian Setda untuk mendapat pendampingan dalam pengoperasian Aplikasi Matur Bupati.

Dari pelaksanaan kegiatan tersebut, Sigit berharap untuk selanjutnya OPD dapat merespon dan memberikan tanggapan pada Aplikasi Matur Bupati sesuai ketentuan waktu yang tercantum dalam Peraturan Bupati Purbalingga Nomor 90 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi maturbup.purbalinggakab.go.id, ungkap Sigit (*)

About Bude Ibar

Check Also

Desa di Kecamatan Pengadegan dan Kejobong Ikuti Pelatihan SID

Sejumlah 13 Desa se wilayah Kecamatan Kejobong dan 9 Desa se wilayah Kecamatan Pengadegan mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *