Home / Pemerintahan / 49.778 Jumlah Pemilih DPHP Pemilu di Kaligondang

49.778 Jumlah Pemilih DPHP Pemilu di Kaligondang

Sebanyak 49.778 orang di Kecamatan Kaligondang – Purbalingga Jawa Tengah memiliki hak pilih pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan serentak dengan pemilihan anggota legislatif pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Jumlah tersebut terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 25.020 orang dan pemilih perempuan sebanyak 24.758 orang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kaligondang, Ismaerlin saat membacakan hasil rekapitulasi jumlan pemilih pemilu 2019 pada acara Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Penyelenggaraan Pemilihan Tahun 2019 pagi tadi, Selasa (12/6/18).

Jumlah tersebut bersumber dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 ditambah dengan pemilih baru dengan ketentuan antara lain berusia 17tahun pada saat pelaksanaan Pemilu 2019.

Pada DPT Pilgub terdapat jumlah pemilih sebanyak 49.040 orang, terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 24.651 orang dan pemilih perempuan sebanyak 24.389 orang. Sedangkan penambahan pemilih baru sebanyak 738 orangterdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 369 orang dan penambahan pemilih perempuan sebanyak 369.

Rapat pleno rekapitulasi DPHP Penyelenggaraan Pemilu 2019 berlangsung di Pendopo Aboebakar Kecamatan Kaligondang dengan dihadiri oleh seluruh anggota PPK Kaligondang, seluruh Ketua PPS se wilayah Kecamatan, unsur pengawas kecamatan serta pengurus partai politik peserta pemilu 2019. Hadir dari PAN, Nur Halim, Pengurus PKB Cipto Waluyo, dari Pengurus partai Gerindra, Ngadenan, Pengurus Partai Golkar Imam Pranoto serta Pengurus Partai Nasdem Lanang Sapto Laksono.

Dijelaskan oleh Ismaerlin pada akhir acara bahwa untuk pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan Kaligondang terdapat 187 Tempat Pemungutan Suara (TPSS) hal ini berarti ada penambahan sebanyak 80 TPS dari jumlah TPS Pilgub 2018 yang semula berjumlah 107.

Keterangan foto : Ketua PPK Kaligondang, Ismaerlin menyerahkan Berita Acara Rekapitulasi DPHP Pemilu 2019 kepada pengurus partai politik yang hadir

Rapat pleno ditutup dengan penyerahan Berita Acara Rekapitulasi DPHP Penyelenggaraan Pemilu 2019 dari PPK Kaligondang kepada Panitia Pengawas Kecamatan Kaligondang dan pengurus partai politik peserta pemilu yang hadir. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Ini Jadwal Bintek KPPS se Kecamatan Kaligondang

Setelah dilantik pada tanggal 27 Mei lalu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Gubernur dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *