Home / Pemerintahan / 53 Anggota PPS  Dilantik.

53 Anggota PPS  Dilantik.

Kaligondang-Purbalingga.  Sebanyak 53 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, se wilayah Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga pagi tadi, Minggu (26/11) dilantik.

Pelantikan digelar di Pebdopo Aboebakar Kecamatan Kaligondang dengan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kaligondang serta seluruh kepala Desa di wilayah Kecamatan Kaligondang.

Pelantikan PPS Kaligondang

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua PPK Kaligondang, Ismaerlin menyampaikan, ada lima indikator keberhasilan Pemilu.

Indikator pertama, pemilu harus mencerminkan sistem yang Langsung Bebas Rahasia Jujur dan Adil,  yang kedua yaitu adanya Lembaga Penyelenggara Pemilu yang kredibel.

Sedangkang indikator keberhasilan pemilu yang ketiga yaitu manajemen Pemilu yang profesional mulai dari persiapan, pelaksanaan dan evaluasi serta pengawasan yang benar dan efektif.

Partisipasi masyarakat yang tinggi dalam menggunakan hak pilihnya merupakab idikator keberhasilan pemilu yang keempat, serta indikator kelima yaitu penyelenggaraan Pemilu yang tertib, aman dan damai tanpa kekerasan dan anarki.

Selanjutnya PPS untuk wilayah Kecamatan Kaligondang yang baru saja dilantik juga mendapatkan pembekalan  mengenai tugas, kewajiban dan wewenang PPS, yang disampaikan oleh PPK Kaligondang. (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Ini Jadwal Pleno DPS Pemilu di Kaligondang

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif untuk memilih anggota DPD, DPR RI, DPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *