Home / Berita / Alhamdulillah Muhammadiyah Kaligondang Bisa Kumpulkan Dana Peduli Rohingya Rp 6 Juta

Alhamdulillah Muhammadiyah Kaligondang Bisa Kumpulkan Dana Peduli Rohingya Rp 6 Juta

KALIGONDANG – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah, melalui Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodakoh Muhammadiyah (Lazismu) berhasil mengumpulkan dana dalam Aksi Bersama Peduli Rohingya sebesar Rp 6 juta 123 ribu.

lazismu

Keterangan Foto : Ketua Lazismu Kaligondang, Nur Halim, SE (kiri) saat menyetorkan dana peduli Rohingya kepada Direktur Lazismu Purbalingga, Andi Pranowo di Kantor Lazimu Purbalingga, Kamis (5/10/2017) lalu (Foto: Nur Halim)

Direktur Lazismu Kaligondang, Nur Halim SE atau yang akrab di sapa Halim mengatakan, donasi tersebut terkumpul dari 12 Ranting Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Kaligondang, dalam waktu tiga pekan.

“Alhamdulillah, dana bisa terkumpul dan sudah kami setorkan ke Lazismu Purbalingga. Yang selanjutnya disetorkan ke rekening Lazismu Pusat khusus Bantuan Rohingya Muhammadiyah AID,” kata Halim, Sabtu (7/10/2017).

Selain itu, sambung Halim, secara terpisah pengumpulan dana untuk peduli Rohingya juga dilakukan oleh semua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) atau lembaga pendidikan yang berada di wilayah kecamatan Kaligondang.

Dan perolehan donasi peduli Rohingya oleh PCM Kaligondang, dapat kami laporkan perincianya sebagai berikut.

1. PRM Penaruban Rp 932 ribu
2. PRM Selanegara Rp 450 ribu
3. PRM Brecek Rp 341 ribu
4. PRM Lamongan Rp 650 ribu
5. PRM Sidanegara. 150 ribu
6. PRM Sempor Lor Rp 500 ribu
7. PRM Sinduraja Rp 500 ribu
8. PRM Cilapar Rp 300 ribu
9. PRM Penusupan Rp 300 ribu
10. PRM Penolih Rp 2 juta

Ia berharap, semoga situasi di Rohingya cepat pulih kembali, dan tidak ada lagi yang menistakan mereka. Serta bagi kaum Muslim Rohingya bisa menatap masa depan dengan lebih baik.

“Dan yang melakukan upaya Genosida harus mendapat hukuman yang setimpal dari Mahkamah Internasional dan Hadiah Nobel Perdamaian  Aung San Suu Kyi harus dicabut,” harap Halim.(*ies)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Tim Grow Up Juara 1 Web Development S-Tech

Tim Grow Up dari Polteknik Harapan Bersama Tegal meraih juara 1 pada ajang lomba Web …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *