Home / Berita / Arenan – Kaligondang : Kopidarat Nyumbang Getih Tanpa Pamrih 

Arenan – Kaligondang : Kopidarat Nyumbang Getih Tanpa Pamrih 

Arenan – Kaligondang. Komunitas Pemuda Pemudi Desa Arenan Wetan (Kopidarat) Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, pagi ini Minggu (7/1/18) menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di aula Kantor Desa Arenan.

Kegiatan yang diberi tema “Nyumbang Getih Tanpa Pamrih” (Getih : Darah) ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dari Kopidarat.

Disampaikan oleh Imam Mutaufik selaku ketua pelaksana kegiatan Donor Darah Kopidarat “Donor darah pagi ini merupakan donor darah yang kedua. Yang pertama kami laksanakan pada tanggal 8 Oktober 2017 lalu dengan jumlah pendonor kurang lebih 23 orang. Sedangkan untuk kegiatan donor darah yang ketiga mendatang rencananya akan dibarengi juga dengan kegiatan jalan sehat untuk masyarakat Desa Arenan”.

Kopidarat

Sementara itu, Asep Prasetyo Waluyo selaku Ketua Kopidarat saat dikonfirmasi bralink.id menjelaskan,   Kopidarat dibentuk pada tanggal  26 September 2017 dengan anggota berjumlah 33 orang pemuda dan pemudi.

Ada empat divisi Kopidarat, yang pertama divisi sosial dengan kegiatan yang dilakukan yaitu donor darah.

Yang kedua  divisi Kerokhanian Islam dengan kegiatan keagamaan.

Divisi yang ketiga, wirausaha dengan kegiatan pembuatan maknan ringan serta membuka stand untuk berjualan makanan  dan minuman  saat ada kegiatan / event di Desa.

Divisi yang keempat Divisi minat dan bakat dengan kegiatan berupa melaksanakan  olah raga futsal. senam bersama yang dilaksanakan setiap bulan dua kali, pada hari  Minggu pertama dan ketiga.

Asep menambahkan dirinya merasa senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Arenan utamanya kepada   Kepala Desa Arenan,  Esti Dwi Hartanti,SE yang mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopidarat.

Asep juga berharap Kopidarat bisa menjadi   pemersatu pemuda pemudi Desa Arenan serta sebagai wadah untuk  berkegiatan yg positif dan maju. (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Tim Grow Up Juara 1 Web Development S-Tech

Tim Grow Up dari Polteknik Harapan Bersama Tegal meraih juara 1 pada ajang lomba Web …

4 comments

  1. Kegiatan semacam ini perlu terus ditumbuhkan, pemdes era melenial harus terus ber inovasi dalam merangkul dan memberdayakan warga desanya.

  2. Kegiatan semacam ini perlu terus ditumbuhkan, pemdes era melenial harus terus ber inovasi dalam merangkul dan memberdayakan warga desanya.

    “Indonesia tak tersusun dari batas peta, tapi gerak dan peran besar kaum muda”

    -~najwa shihab

  3. mohon dujungannya agar kami bisa terus membuat acara seperti ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *