Home / lifestyle / Bunga Alamanda

Bunga Alamanda

Bunga alamanda atau ada yang menyebut dengan bunga lonceng kuning atau bunga terompet emas. Bentuk bunganya mirip dengan bunga kamboja atau adenium / kamboja jepang.

Memiliki daun berwana hijau dengan bentuk memanjang dan meruncing dibagian depan. Vatang pohonnya keras dan bergetah. Tinggi pohon bisa mencapai 4 meter.

Karena batang pohonya yang kecil dan menjulur tinggi, bunga alamanda kerap dijadikan sebagai tanaman penutup dinding atau menutupi pagar rumah.


Termasuk bunga majemuk dimana dalam satu tangkai bunga alamanda terdiri dari lebih dari satu kuntum bunga. Tanaman ini akan tumbuh bagus pada tanah berpasir dan terkena sinar matahari langsung.

Bunga Alamanda dapat ditanam secara generatif menggunakan biji bunga maupun ditanam secara vegetatif menggunakan batang pohon.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

10 Kunci Sukses Meniti Karir

Seringkali bekerja ditempat yang kita inginkan atau kita cita-citakan nyatanya tidak menjadi realita dikehidupan kita. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *