Home / Kaligondang / Bupati Purbalingga Louncing Selakambang Jadi Desa Binaan Pariwisata

Bupati Purbalingga Louncing Selakambang Jadi Desa Binaan Pariwisata

Selakambang-Kaligondang.  Bupati Purbalingga, H.Tasdi,SH,MM louncing Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang sebagai Desa Binaan Pariwisata Kabupaten Purbalingga.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tasdi dalam sambutannya pada kegiatan Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Gotong Royong yang berlokasi di watu kambang Desa Selakambang, Selasa 12 September 2017.

Bupati Tasdi meminta Dinpermasdes dan Dinas Pariwisata Kabupaten Purbalingga untuk bersama-sama membina Desa Selakambang masuk dalam Desa pembinaan pariwisata Purbalingga.  Sebagai tahap awal untuk merenovasi watu kambang Bupati Purbalingga memberi bantuan  sebesar 100juta rupiah.

Sebagaimana diketahui watu kambang memiliki nilai sejarah yang erat kaitannya dengan asal usul Desa Selakambang.

Bupati berharap watu kambang direnovasi, diperbaiki supaya ada ciri khas watu kumambang, diberi penerangan,ditunjang dengan kesenian, dipoles dengan tetap mempertahankan keaslian dan nilai sejarah sehingga mampu  mengembangkan ekonomi rakyat dengan bertumbuhnya warung-warung yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Selakambang.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Info grafis desa cilapar kaligondang

Wujud Keterbukaan Anggaran, Cilapar Pasang Infografis APBDes 2017

Cilapar-Kaligondang.  Sebagai salah satu wujud transparansi dan keterbukaan anggaran, Pemerintah Desa Cilapar Kecamatan Kaligondang Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *