Home / Teknologi Informasi / DINKOMINFO Bahas Per Bup tentang Pelaksanaan Presensi Elektronik.

DINKOMINFO Bahas Per Bup tentang Pelaksanaan Presensi Elektronik.

Dinas Komunikasi dan Informatika (DINKOMINFO) Kabupaten Purbalingga bersama dengan Inspektorat, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD), Bagian Hukum dan Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga hari Kamis tanggal 20 Februari lalu membahas Rancangan Awal Peraturan Bupati tentang Pelaksanaan Presensi Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Disampaikan oleh Sekretaris DINKOMINFO, Sigit Dwi Pramono pada saatmemimpin pembahasan Perbup bahwadalam rangka meningkatkan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga perlu diterapkan presensi elektronik. Sebelumnya pada tanggal 1 Oktober 2018 DINKOMINFO Purbalingga telah meluncurkan aplikasi ePresensi yang digunakan untuk perekaman dan pencatatan kehadiran ASN diPurbalingga secara online. Melalui e Presensi kehadiran ASN di masing-masingOPD dapat diketahui dan dipantau secara real time baik oleh masing-masingpimpinan OPD, maupun oleh BKPPD selaku OPD yang melakukan pembinaan terhadapdisiplin pegawai.

Selanjutnya sebagai payung hukum dalam penerapan aplikasi e Presensi DINKOMINFO Purbalingga memandang  perlu untuk diterbitkan aturan atau kebijakan terkait penerapan dan pelaksanaan presensi elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Kedepan dengan ditetapkannya Peraturan Bupati tentang Pelaksanaan Presensi Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dapat mendorong percepatan penerapan presensi elektronik online yang terintegrasi ke seluruh OPD. (*inf)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

DINKOMINFO Purbalingga Evaluasi Aplikasi E Presensi

Dinas Komunikasi dan Informatika (DINKOMIFO) Kabupaten Purbalingga mengevaluasi aplikasi e Presens yang sudah diterapkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *