Home / Wisata Purbalingga / Dukung Destinasi Wisata Makam Wangi Pemdes Pagerandong Selenggarakan Festifal Ngunda Layangan.

Dukung Destinasi Wisata Makam Wangi Pemdes Pagerandong Selenggarakan Festifal Ngunda Layangan.

Guna mendukung destinasi wisata baru “Makam Wangi” sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Pemerintah Desa (PemDes) Pagerandong Kecamatan Kaligondang Purbalingga bekerjasama dengan Forum Pelestari Cagar Budaya Makam Wangi menyelenggarakan festifal ngunda layangan.

kades pagerandong memberikan hadiah kepada juara lomba layangan

Keterangan foto : Kepala Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, Tri Adi Hernowo memberikan hadiah kepada para juara lomba layang-layang untuk kategori anak-anak.

Acara diselenggarakan selama dua hari, mulai Sabtu 26 Agustus hingga siang tadi Minggu 27 Agustus 2017.

Hari pertama untuk kategori anak-anak diikuti sejumlah 50 peserta.

Sedangkan hari kedua untuk kategori dewasa diikuti oleh peserta sejumlah kurang lebih 100 orang.

kades pagerandong memberikan hadiah kepada juara lomba layangan 2

Keterangan foto : Kepala Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, Tri Adi Hernowo, nomor 2 dari kiri berfoto bersama para juara lomba layang-layang untuk kategori anak-anak.

Sementara itu, Kepala Desa Pagerandong, Tri Adi Hernowo saat dikonfirmasi disela-sela mengikuti karnaval HUT RI ke 72 menyampaikan “Kriteria penilaian lomba ngunda layangan kali ini meliputi keunikan bentuk layang-layang, kecepatan mengangkasa, ketinggian serta ketenangan pada saat layang-layang mengudara”

Festival ngunda layangan yang baru pertamakali diselenggarakan di lapangan Desa Pagerandong, komplek cagar budaya makam wangi ini memperebutkan hadiah piala dan hadiah hiburan berupa bonus dari Kepala Desa Pagerandong.  (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

pondok baca bendung slinga1

Terimakasih Pak Sunardi, Bendung Slinga Kini Dilengkapi Dengan Pondok Baca

Bendung Slinga  yang berada di Desa Slinga Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, sejak beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *