Home / Wisata / Farm House Lembang

Farm House Lembang

Farm House Lembang merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer dan tengah ngeHits. Meskipun tempat wisata ini baru beberapa tahun dibuka yaitu pada bulan Desember 2015 namun karena banyak dan seringnya foto-foto yang berlokasi di seputar Farm house beredar di dunia maya membuat tempat ini cepat sekali dikenal oleh masyarakat. Hal ini berdampak pada kunjungan wisatawan yang tak pernah sepi bahkan di akhir pekan senantiasa dipadati pengunjung yang datang baik dengan kendaraan pribadi maupun rombongan dengan bus pariwisata.

Tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 108 Cihideung Kabupaten Bandung Barat ini mengusung konsep peternakan lengkap dengan rumah-rumah tradisional bergaya Eropa.

Untuk memasuki destinasi wisata Farm House tiap pengunjung cukup membeli satu tiket seharga 25ribu rupiah. Sebelum memasuki lokasi wisata, pengunjung dapat menukarkan kupon tiket masuk dengan satu gelas susu segar aneka rasa sesuai selera seperti rasa cokelat, rasa stroberi dan orisinal.

Memasuki area farm house tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, sedangkan segelas susu yang kita dapat saat menukarkan tiket dapat dibawa masuk menemani jalan-jalan dan kita minum saat merasa haus dan lelah.

Tetapi bagi yang tidak mau repot membawa gelas susu kesana kemari, kupon penukaran susu juga boleh ditukarkan saat kita selesai berjalan jalan dan keluar dari area farm house.

Bangunan berbentuk rumah-rumah tradisional Eropa disini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Bentuknya yang unik khas Eropa serta warna warni menjadikan tempat ini salah satu spot favorit untuk berfoto.

Selain sebagai tempat dan latar belakang berfoto beberapa rumah yang ada juga merupakan kios-kios souvenir yang menjajakan beraneka ragam cinderamata dan souvenir.

Untuk memuaskan pengunjung dan menyempurnakan moment saat mengabadikan kenangan di farm house, juga tersedia sewa kostum tradisional Eropa sesuai dengan tema bangunan yang ada. Saking banyaknya pengunjung yang berminat untuk menyewa kostum, anda harus rela mengantri lama dan panjang untuk dapat mengenakan kostum tradisional Eropa lengkap dengan penutup kepala bak cinderella di negeri dongeng.

Tersedia berbagai warna kostum Eropa seperti merah, hijau dan biru. Tetapi nampaknya kostum berwarna merah yang paling diminati dan disukai pengunjung.

Sesuai dengan namanya “Farm” yang dalam bahasa Indonesia juga memiliki arti “peternakan” ditempat wisata inipun terdapat peternak biri-biri dan sapi. Bahkan ada satu area khusus sebagai tempat bermain dan berinteraksi antara anak-anak dengan biri-biri. Di area terbuka ini anak-anak bisa bermain dan memberi makan biri-biri dengan makanan yang sudah disediakan. Keseruanpun terlihat disini, ada yang tertawa kegirangan ada pula yang berteriak-teriak sambil terus berlari karena ketakutan dikejar biri-biri yang memburu makananya.

Sedangkan di kandang sapi pengunjung dapat memberi minum sapi dengan sebotol susu yang disediakan oleh petugas jaga.

Tak kalah menarik aneka bunga warna-warni yang ditata sedemikian rupa apik menambah keindahan tersendiri yang memanjakan mata pengunjung.

Sungguh Farm House menawarkan banyak spot selfie yang instagramable yang sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga tercinta maupun teman dekat. Namun akan lebih baik jika berkunjung ke Farm House bukan saat akhir pekan maupun liburan panjang untuk menghindari macet menuju lokasi dan padat penuh sesak pengunjung di dalam lokasi wisata.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Keliling Dunia Tanpa Paspor

Mau keliling dunia tapi belum cukup uang? Atau mau keliling dunia tapi takut naik pesawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *