Home / Berita / Gapoktan Harap Anggaran Pemberdayaan Kelompok Tani Melalui DD

Gapoktan Harap Anggaran Pemberdayaan Kelompok Tani Melalui DD

Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Kecamatan Kaligondang mengharap ada perhatian dari Pemerintah Desa untuk kegiaatan pemberdayaan kelompok tani melalui Dana Desa.  Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota Gapoktan dari Desa Sidareja, Juwondo pada saat kegiatan Pengesahan Program Penyuluhan Pertanian Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kaligondang tahun 2017/2018, pagi tadi Selasa 26 September 2017 di aula BPP Kecamatan Kaligondang.

BPP targetkan peningkatan produktivitas 2

Pada kesempatan yang sama, ketua Gapoktan Desa Tejasari, Wito menyampaikan “untuk Desa Tejasari, Alhamdulillah sudah ada perhatian khusus dari Pemerintah Desa maupun Kepala Desa terhadap kelompok tani. Hal ini terbukti dengan adanya rencana kegiatan yang berkaitan dengan bidang pertanian di tahun 2018 yaitu kegiatan pembangunan jalan irigasi, pembuatan sarang burung hantu, pembangunan jalan usaha tani serta penambahan pengadaan mesin sedot air”.

Senada dengan yang disampaikan oleh Wito, Ketua Gapoktan Desa Penolih, Yahya mengungkapkan bahwa di  Desa Penolih juga sudah ada perhatian khusus dari pihak pemerintah Desa terkait pemberdayaan bidang pertanian yang rencananya akan dianggarkan kegiatan pembangunan gedung kelompok tani.

Sementara itu narasumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga mengharapkan kedepan Camat untuk dapat menginstruksikan kepada kepala Desa di seluruh wilayah Kecamatan Kaligondang agar Dana Desa sebagian ada yang digunakan untuk pertanian maupun pemberdayaan kelompok tani, mengingat sebagian besar penduduk di wilayah Kecamatan kaligondang bermatapencaharian sebagai petani.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Ramadhan Karangtaruna Adhigana Penolih Sukses Selenggarakan 5 Kegiatan Besar

Selama bulan Ramadhan 1439H Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *