Home / Wisata / Gili Trawangan

Gili Trawangan

Setelah seharian kemarin kami diajak berwisata ke Lombok bagian Selatan yaitu ke Desa Sade yang merupakan Desa Adat, Tanjung Aan, dan Pantai Kuta Mandalika serta pulangnya kami mampir ke pusat oleh-oleh Sasaku dan Gandrung.

Hari kedua di Pulau Lombok kami diajak berwisata ke Bukit Malimbu dan menyeberang dari Mentigi ke Gili Trawangan.

Gili atau dalam bahasa Indonesia Pulau. Gili Trawangan merupakan sebuah Pulau kecil yang berada di Barat Laut Mentigi. Di sebelah Barat Gili Trawangan terdapat dua Gili yang lain yang lebih kecil dari Gili Trawangan yaitu Gili Air dan Gili Meno.

Untuk menuju ke Gili Trawangan dari pantai Mentigi kita harus menyeberang dengan kapal kayu kecil dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit atau dengan speed boat yang tentunya lebih cepat.

Sampai di Gili Trawangan kita akan menjumpai banyak wisatawan asing yang tengah berjemur di pinggir pantai maupun yang sedang bersiap-siap untuk menikmati keindahan bawah laut dengan snorkling. Gili Trawangan memang menjadi salah satu destinasi wisata dunia, jadi wajar saja kalau makanan dan minuman di cafe yang berada dipinggir pantai harganya relatif mahal. Untuk satu cangkir teh manis saja harganya 20ribu rupiah sedangkan kelapa muda 40ribu rupiah.

Tak hanya makanan dan minuman di cafe yang menyediakan makanan asing baik Amerika, Cina dan Korea yang terbilang mahal, jajanan yang dijual oleh pedagang kaki limapun terbilang relatif mahal seperti jagung bakar yang dijual oleh penduduk asli Gili Trawangan dijual dengan harga 15ribu rupiah.

Kita bisa berkeliling di Gili Trawangan dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda dan Cidomo (dokar dengan ban motor) yang disewakan dipinggir pantai.

Kita juga bisa menikmati keindahan bawah laut di Gili Trawangan dengan menyelam atau bagi yang tidak bisa menyelam dapat menaiki Glass Boat (Perahu dengan kaca dibawah) sehingga kita dapat melihat terumbu karang, ikan dan mutiara dari atas perahu dengan melihat kebawah ke arah kaca. Untuk menaiki Glass Boat tarif per orang 75ribu rupiah. Kita akan diajak berkeliling melihat pesona bawah laut Gili Trawangan dan sesekali petugas kapal akan membersihkan kaca dari dalam laut.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Pantai Tanjung Aan Lombok

Sampai di parkiran pantai Tanjung Aan rombongan kami langsung diserbu anak-anak usia belasan laki-laki dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *