Home / Berita / HARI INI FINAL LOMBA ASAH TERAMPIL TINGKAT KECAMATAN KALIGONDANG.

HARI INI FINAL LOMBA ASAH TERAMPIL TINGKAT KECAMATAN KALIGONDANG.

Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Kaligondang pagi ini, Senin 14 Agustus 2017 menyelenggarakan Final Lomba Asah Terampil Tingkat Kecamatan Kaligondang.

Lomba diselenggarakan di Aula Aboebakar Kecamatan Kaligondang dengan dihadiri oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Kepala Desa seluruh wilayah Kecamatan Kaligondang serta peserta lomba.

 

Lomba asah terampil dimulai sejak tanggal 7 Agustus 2017 lalu, diikuti oleh Gapoktan dari 18 Desa. Sebagai peserta yang masuk pada babak final kali ini terdiri dari  Gapoktan desa Sempor Lor, Desa Kaligondang, Desa Sidanegara serta Gapoktan Desa Cilapar.

 

Sementara itu, Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Kaligondang, Sugiharti disela-sela persiapan lomba menyampaikan “Lomba asah terampil kelompok tani ini dimaksudkan untuk memeriahkan HUT RI ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia.  Selain itu juga dimaksudkan sebagai ajang untuk mengukur pengetahuan, keterampilan seetiap pengurus kelompok tani dalam bidang pertanian”.

 

Lomba asah terampil juga bertujuan sebagai ajang untuk memotivasi para petani agar selalu berusaha tani yang lebih baik, menguntungkan serta dapat meningkatkan taraf hidup petani dan keluarganya, ungkap Sugiharti. (*ibar)

 

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Sidareja Juara 2 Kampung Hijau

Desa Sidareja Kecamatan Kaligondang meraih juara 2 pada lomba Kampung Hijau Program Kampung Iklim (Proklim)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *