Home / Pemerintahan / Kaligondang Hari ini Bimtek PPDP Serentak 

Kaligondang Hari ini Bimtek PPDP Serentak 

Hari ini,  Rabu (17/1) seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS)  di wilayah Kecamatan Kaligondang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)  Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Tengah 2018.

Bimtek dilaksanakan di aula kantor Desa masing-masing dengan materi tugas dan kewajiban PPDP,  pengenalan dan cara pengisian formulir serta tata cara coklit pemilih yang disampaikan oleh PPS yang sebelumnya telah mendapat materi Bimtek serupa dari PPK Kaligondang.

Disampaikan oleh Arief Rahmat Hidayat salah satu anggota PPK Kaligondang sesaat setelah Monitoring pelaksanaan Bimtek PPDP di Desa Sinduraja, “Secara umum Bimtek yang sudah dilaksanakan berjalan lancar, PPS menjelaskan teknis mencoklit dengan baik dan PPDP siap bekerja maksimal dengan honor apa adanya”.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Divisi Mutarlih PPK Kaligondang, Tri Adhi Saputra menuturkan,  “Pelaksanaan Bimtek di Desa Cilapar dan Desa Arenan siang tadi Alhamdulillah lancar dan sesuai prosedur, PPDP dapat menagkap semua materi yg disampaikan”, kata Adi.

Pelaksanaan Bimtek di wilayah Kecamatan Kaligondang masih akan berlangsung hingga nanti malam di Desa 7 Desa yaitu Desa Penaruban,  Sempor Lor,  Penolih, Tejasari,  Sidanegara, Kalikajar dan Desa Pagerandong.

Sedangkan untuk 11 Desa yang telah menyelesaikan  Bimtek pada pagi dan siang hari tadi masing-masing yaitu Desa Brecek, Lamongan,  Cilapar,  Slinga, Kembaran Wetan,  Kaligondang, Selanegara,  Selakambang, Arenan, Sidareja dan Desa Sinduraja. (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Menariknya Mutasi Sekdes di Purbalingga

Dibalik ramainya pemberitaan di media sosial, televisi dan pemberitaan online tentang OTT di Kabupaten Purbalingga, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *