Home / Kaligondang / Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung II di 8 Desa Kecamatan Kaligondang

Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung II di 8 Desa Kecamatan Kaligondang

Selain kegiatan fisik yang berlokasi di Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2017 yang akan dibuka besok Selasa 4 Juli 2017, juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik.

tmmd sengkuyung

Keterangan Foto : Persiapan Pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2017 di Lapangan Desa Kaligondang Kecamatan Kaligondang

Kegiatan non fisik yang akan dilaksanakan berupa penyuluhan bela negara, kamtibmas,  ahaga narkoba, idustri kecil, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, kesehatan, energi alternati serta keterampilan.

Penyuluhan akan dilaksanakan di 8 Desa di wilayah Kecamatan Kaligondang yaitu Desa Sidareja, Arenan, Sidanegara, Selakambang, Selanegara, Kembaran Wetan  Kalikajar dan Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang.

Berikut jadwal kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II, sesuai surat  Nomor : B/844/VII/2017 Tanggal 3 Muli 2017 dari Komando Distrik Militer 0702 Purbalingga :

  1. Tanggal 11 Juli 2017, bertempat di Desa Sidareja Kecamatan Kaligondang, mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 Wib. Dengan materi penyuluhan Balatkom,Bela Negara, 4 Konsensus Dasar dan Wasbangga. Sosialisasi UU Nomor 34 Tahun 2004 dan Pertahanan Deradikalisasi Terorisme, ISIS, Hukum, Kamtibmas dan Sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009.  Dengan narasumber dari Kodim 0702 Purbalingga dan Polres Purbalingga.
  2. Tanggal 12 Juli 2017, bertempat di Desa Arenan Kecamatan Kaligondang.  Sosialisasi bahaya Narkoba, Kematian Ibu melahirkan dan wajar 9 tahun. Narasumber dari BNN Purbalingga, DKK dan Dikbud Kabupaten Purbalingga
  3. Tanggal 13 Juli 2017, bertempat di Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang.  Materi penyuluhan tentang industri kecil, pendidikan, seni budaya, olah raga dan pariwisata. Narasumber dari Disperindag dan Dinporpar Purbalingga.
  4. Tanggal 18 Juli 2017 bertempat di Desa Selakambang  Kecamatan Kaligondang.  Materi penyuluhan tentang perkebunan dan kehutanan, penghijauan, lingkungan hidup dan kebersihan.  Narasumber dari Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup.
  5. Tanggal 19 Juli 2017 bertempat di  Desa Selanegara.  Materi penyuluhan tentang perikanan dan peternakan serta Penanggulangan bencana. Narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta dari BPBD.
  6. Tanggal 20 Juli 2017 bertempat di Desa Kembaran Wetan. Dengan materi penyuluhan Bina Mental dan kerukunan hidup antar umat beragama serta materi tentang kependudukan.  Narasumber dari Kementerian Agama dan Disdukcapil.
  7. Tanggal 25 Juli 2017 bertempat di Desa Kalikajar Kecamatan Kaligondang. Dengan materi penyuluhan  tentang pertanian, KB dan HIV / AIDS.  Narasumber KKN Unsoed dan Dinsosdalduk KB P3A.
  8. Tanggal 26 Juli 2017 bertempat di Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang.  Materi penyuluhan yang disampaikan tentang energi alternatif dan keterampilan Keluarga. Menghadirkan narasumber dari DPU PR dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Ramadhan Karangtaruna Adhigana Perwira Bagikan Sembako

Memasuki hari ke 26 di bulan Ramadhan 1439H Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih Kecamatan Kaligondang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *