Home / Produk Unggulan Desa / Kotak Perhiasan Elegan Produksi Perajin Desa Sidanegara

Kotak Perhiasan Elegan Produksi Perajin Desa Sidanegara

Sidanegara-Kaligondang.  Siapa sangka kalau kotak dan pajangan  perhiasan yang biasa kita jumpai di toko emas maupun di mall yang ada di Karesidenan Banyumas ternyata diproduksi oleh perajin kotak perhiasan asal Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga.

Emas, berlian maupun perhiasan lain yang dipajang di toko menggunakan kotak perhiasan elegan akan semakin menampakkam kemewahan dan memancing daya tarik tersendiri.

Selain itu kotak perhiasan juga kerap digunakan pada saat acara acara tertentu seperti acara lamaran maupun pernikahan.

Adalah Darmo Warsito warga Rt. 02 Rw. 02 Dusun 3 Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Purbalingga yang merintis usaha pembuatan kotak dan tempat perhiasan sejak tahun 1995.

Beberapa jenis tempat perhiasan yang diproduksi oleh Darmo diantaranya tempat cincin berbentuk kotak dan love, tempat gelang dan kalung berbentuk love, nampan untuk pajangan perhiasan toko emas dan lainnya sesuai dengan permkntaan maupun pesanan pembeli.

proses pembuatan kotak perhiasan

Keterangan foto : Proses pembuatan kotak perhiasan oleh perajin asal Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga

Dalam satu minggu, Darmo yang dibantu oleh 4 orang karyawan mampu memproduksi 10 kodi kotak Perhiasan.

Pada mulanya Darmo memasarkan produknya secara berkeliling ke toko-toko emas yang ada di Purbalingga, namun seiring waktu usahanya semakin dikenal dan saat ini pesanan berdatangan dari toko emas maupun mall yang ada di wilayah karesidenam Banyumas.

kotak perhiasan

Keterangan Foto ; Salah satu contoh kotak perhiasan yang diproduksi oleh perajin asal Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga

Kotak emas yang diproduksi Darmo Dibandrol dengan harga paling murah 4ribu rupiah dan dijual secara grosir.

Untuk pemesanan dapat menghubungi nomor telpon 0281 6580235 atau ke nomor HP : 081 2270 8626.   (*Ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Bupati Tasdi Resmikan BUMDES Kalikajar

Kalikajar -Purbalingga. Bupati Purbalingga, H. Tasdi,SH,MM Sabtu pagi (3/3) meresmikan Gedung Badan Usaha Milik Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *