Home / Teknologi Informasi / KPM Unsiq Bersama Pemdes Karangayar Selenggarakan Workshop Jurnalistik

KPM Unsiq Bersama Pemdes Karangayar Selenggarakan Workshop Jurnalistik

Sabtu, 9 Maret 2019 bertempat di Kantor Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar, Purbalingga Jawa Tengah diselenggarakan workhop juralistik dan literasi.

Workshop ini diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo yang tengah melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Desa Karanganyar dengan narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) kabupaten Purbalingga.

Peserta workshop berasal dari beberapa elemen masyarakat yaitu Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Karangtatuna, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Lentera, dan Perangkat Desa. Karanganyar.

Kades Karanganyar, Tofik menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan SDM warga Karangayar dalam hal jurnalistik dan literasi.

“Peningkatan SDM ini tentunya sejalan dengan perkembangan Desa Karanganyar yang tengah merintis sebagai Smart Village dengan berbagai aplikasi yang digunakan untuk mempermudah pelayanan publik dan keterbukaan informasi, seperti Sistem Informasi Desa (SID), Sistem Informasi Keuangan Desa (Siskeudes), Sistem Informasi pertanahan, website resmi Desa Karanganyar serta situs jual beli online yang sedang dikembangkan”, kata Tofik.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir terlebih saat praktik langsung membuat sebuah berita. ( M ).

catatan : ditulis oleh salah seorang peserta workshop.

About Bude Ibar

Check Also

Data Penduduk Jadi Kendala Implementasi SID di Serayu Larangan

Sistem Informasi Desa (SID) merupakan sistem informasi yang digunakan untuk pelayanan administrasi pemerintahan desa berbasis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *