Home / Pelayanan Publik / Kredit Mawar, Bunga 0%

Kredit Mawar, Bunga 0%

Pemerintah Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Artha Perwira meluncurkan program Kredit  “Mawar” (melawan Rentenir)  bagi pelaku usaha kecil dengan suku bunga 0%.

Program ini merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Purbalingga, H.Tasdi,SH,MM bersama dengan Wakil Bupati Purbalingga  Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.E.Con, yang merupakan salah satu implementasi dari Misi ke-5 :

“Mempercepat pertumbuhan dan pemerataan Ekonomi rakyat dengan mendorong simpul-simpul perekonomian utamanya industri pengolahan dan manufaktur, perdagangan, jasa, pariwisata, industri kreatif, dengan tetap berorientasi pada kemitraan dan pengembangan potensi lokal, serta didukung dengan penciptaan iklim kondusif untuk pengembangan usaha, investasi dan penciptaan lapangan kerja”

Sasaran kredit Mawar adalah pelaku usaha mikro kecil dengan sistem perorangan yang mempunyai usaha baik di sektor perdagangan, jasa, industri rumah tangga yang belum mempunyai akses ke bank, atau sudah pernah pinjam ke bank dan tidak pernah macet.

Besarnya Plafon kredit yang diberikan minimal 500ribu dan maksimal 2,5juta rupiah dengan jangka waktu kredit maksimal sampai dengan 12 (dua belas) bulan.

Admistrasi dan provisi kredit sebesar 6% dipotong dimuka pada saat realisasi kredit.

Tabungan wajib sebesar 2,5% dari plafon kredit dan tidak bisa diambil sampai kredit dinyatakan lunas oleh PD. BPR. Artha Perwira

Adapun persyaratan nasabah kredit Mawar adalah :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Cakap Hukum (umur mjnimal 21 tahun)
  3. Domisili dan lokasi usaha berada di wilayah Kabupaten Purbalingga
  4. Usaha telah berjalan minimal 1 tahun
  5. Bidang usaha yang dikelola tidak bertentangan dengan kepentingan umum, Norma agama, susila dan tidak Melanggar hukum serta mempunyai prospek yang baik

Persyaratan Administrasi Kredit Mawar :

  1. Fotokopi KTP Suami dan istri (bagi yang sudah menikah)
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Surag keterangan dari Desa / Kelurahan mengetahui Camat

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Setelah Melalui Proses Berliku Akhirnya Radio Lentera FM Resmi Mengantongi Izin

Setelah melalui proses yang panjang dan berliku, akhirnya Radio Lentera FM yang beralamat di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *