Home / Berita / KTT Panca Taruna Panican Dikunjungi Wakil Gubernur

KTT Panca Taruna Panican Dikunjungi Wakil Gubernur

Kelompok Tani Ternak (KTT) Panca Taruna Desa Panican Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, kamis 18 Oktober 2017 mendapat kunjungan dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko.

khosin PE

Pada kesempatan kunjungannya, Wakil Gubernur Jawa Tengah yang didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah langsung meninjau lokasi kandang dan lahan Hijauan Pakan Ternak (HPT) kawasan pengembangan budidaya kambing Peranakan Etawa (PE).

Disampaikain oleh Ketua KTT Panca Taruna Desa Panican, Khozin “Kunjungan Wakil Gubernur jawa Tengah beserta rombongan ke KTT Panca Taruna sekaligus monitoring bantuan yang diberikan kepada KTT Panca Taruna”.

Pada tahun ini, kami mendapat bantuan dari Pemprov  Jateng  berupa 24 ekor kambing PE yang terdiri dari 20 ekor PE betina, dan 4 ekor jantan, terang Khozin.

Kedepan, KTT Panca Taruna diharapkan mampu menjadi lokasi agrowisata, dengan mengintegrasikan peternakan dan pertanian.

Sementara itu Wagub Jateng, Heru berpesan agar bantuan kambing PE yang diberikan oleh Pemprov dirawat dengan baik sehingga dapat berkembang dan menjadi rizki yang berkah. (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Penolih Penuh Berkah, Adakan Kegiatan Pelatihan Perawatan Jenazah

Bulan Ramadhan tahun ini, tepatnya tanggal 13 Ramadhan 1439 H / 29 Mei 2018 semakin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *