Home / Wisata / Kyoto di Lembang Floating Market

Kyoto di Lembang Floating Market

Lembang Floating Market dalam bahasa Indonesia berarti Pasar Terapung Lembang merupakan salah satu destinasi wisata yang saat ini banyak dicari dan menjadi tujuan utama para wisatawan saat berkunjung di Kota Bandung sebuah kota yang berjuluk Paris Van Java.

Berada di Jalan Lembang Nomor 33E Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Jawa Barat tidak jauh dari lokasi wisata Taman Begonia dan masih satu manajemen dengan Farm House Lembang.

Kalau kita memasuki lokasi wisata Farm House Lembang dapat menukar tiket masuk dengan segelas susu segar, maka di lokasi Floating Market kita dapat menukar tiket masuk dengan welcome drink sesuai selera masing-masing, tersedia kopi, teh, capucino, orange juice dan lainnya.

Meskipun namanya Floating Market jangan dibayangkan tempat ini layaknya Pasar Terapung yang ada di Banjarmasin Kalimantan Selatan yang merupakan pasar tradisional dimana penjual dan pembeli bertransaksi berada di atas perahu.

Di Lembang Floating Market hanya penjual jajanan saja yang berada di atas perahu sedangkan pembeli tetap berada di darat duduk ditempat-tempat yang tersedia. Toko souvenir dan kios aneka makananpun tetap berada di daratan.

Transaksi jual beli di lokasi Lembang Floating Market tidak menggunakan uang rupiah tetapi menggunakan koin khusus yang telah disediakan. Sebelum membeli souvenir ataupun menikmati wisata kuliner kita bisa terlebih dahulu menukarkan sejumlah uang rupiah dengan koin untuk digunakan sebagai alat pembayaran.

Di Lembang Floating Market juga terdapat miniatur salah satu kota yang pernah menjadi ibukota Jepang yaitu kota Kyoto. Bagi yang ingin berfoto dengan nuansa Jepang disini juga menyediakan sewa kostum pakaian tradisional Jepang berupa baju kimono lengkap dengan asesoris dan dan sandal. Untuk sewa kostum laki-laki dilengkapi pula dengan samurai.

.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Keliling Dunia Tanpa Paspor

Mau keliling dunia tapi belum cukup uang? Atau mau keliling dunia tapi takut naik pesawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *