Home / Berita / Mengambil Gabah, Meirahkan Malam Tasyakuran HUT Ke 73 RI di Purbalingga

Mengambil Gabah, Meirahkan Malam Tasyakuran HUT Ke 73 RI di Purbalingga

PURBALINGGA – Bagi kaum pria atau suami yang tidak biasa mengambil gabah diantara butiran beras, merupakan pekerjaan yang menantang karena perlu ketelitian dan kesabaran.

Demikian salah satu jenis lomba dalam rangka memeriahkan Malam Tasyakuran HUT Ke 73 RI di yang diselenggarakan oleh warga RT 01/09 Desa Penaruban, kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, di komplek Gedung PKK desa setempat Kamis (16/8/2018) malam.

Koordinator kegiatan, Febi, mengatakan lomba tersebut menjadi cabang lomba yang menantang bagi kaum pria atau suami.

“Pekerjaan memilih gabah diantara beras, biasanya dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga dan itu wajar. Namun bagi bapak-bapak dan para kaum pria pekerjaan ini sangat jarang sekali dilakukan,” katanya.

Salah satu peserta lomba, Igun, mengatakan cukup sulit mengambil gabah satu persatu apalagi malam hari. Enaknya itu diraup baru dapat banyak, ” katanya sambil tersenyum.

Warga RT 01/09 Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang saat mengikuti lomba mengambil gabah di Malam Tasyakuran HUT Ke 73 RI

Malam makin meriah dengan hadirnya aneka lomba dan pembagian hadiah, seperti lomba membawa kelereng dengan sendok makan, joged bola dan lain-lain.

Acara Malam Tasyakuran memperingati HUT Ke 73 RI diteruskan dengan tausiah oleh tokoh setempat dan diahiri dengan doa dan makan nasi tumpeng bersama. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Tim Grow Up Juara 1 Web Development S-Tech

Tim Grow Up dari Polteknik Harapan Bersama Tegal meraih juara 1 pada ajang lomba Web …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *