Home / Teknologi Informasi / Optimalkan Promosi Produk Unggulan Desa, Dinkominfo Gandeng Kampung Marketer

Optimalkan Promosi Produk Unggulan Desa, Dinkominfo Gandeng Kampung Marketer

Setelah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari sosialisasi pendaftaran desa.id, pelatihan update konten website Kecamatan, Kelurahan dan Desa oleh Dinkominfo Kabupaten Purbalingga diawal tahun 2019, pagi tadi selasa (6/3/19) Dinkominfo kembali mengundang admin website desa.id untuk mengikuti kegiatan pendampingan website Desa di aula Dinkominfo Purbalingga.

Kegiatan yang mengambil tema Promosi Produk Unggulan Desa di era industri 4.0 ini salah satunya menghadirkan pemateri Nofi Bayu Darmawan, founder Kampung Marketer.

Disampaikan oleh Nofi, dirinya merintis Kampung Marketer sejak bulan Agustus 2017 lalu dan hingga saat ini sudah 573 pemuda Desa diberdayakan dan mendapatkan penghasilan dari media online dengan 181 pelaku bisnis yang berkolaborasi dengan Kampung Marketer. Setidaknya 870juta tiap bulannya perputaran uang yang masuk dari kota ke desa melalui Kampung Marketer.

Selain memberdayakan pemuda desa untuk terlibat dalam kampung Marketer, sejak satu bulan lalu Nofi juga merintis Saung Makaryo yang bertujuan untuk memberdayakan generasi tua dan memberi peluang pekerjaan bagi bapak-bapak di desanya untuk terlibat dalam proses produksi sandal wudhu dengan merk Nadif.

Melalui kegiatan ini, Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Purbalingga, Sigit Dwi Pramono mengharap para admin website desa termotivasi untuk mempromosikan produk unggulan serta potensi yang dimiliki oleh masing-masing Desa melalui berbagai media online yang ada dan tentunya dapat memanfaatkan website desa.id yang dimiliki.

Lebih lanjut Nofi menyampaikan beberapa star up yang dapat dimanfaatkan oleh Desa diantaranya Aruna yang merupakan star up yang memberikan solusi digital dibidang kelautan dan perikanan sedangkan untuk solusi dibidang pertanian, Desa dapat menggunakan IGrow. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

150 Kabupaten Kota Ikuti Assesment Gerakan Menuju 100 Smart city 2019

Sebanyak 150 Pemerintah Kabupaten / Kota¬† mengikuti penilaian (assesment) Dalam Rangka Program Gerakan Menuju 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *