Home / Catatan Perjalanan / Optimalkan Website Desa Dinkominfo Sambangi Desa Makam

Optimalkan Website Desa Dinkominfo Sambangi Desa Makam

Sebagai salah satu upaya untuk memaksimalkan pengisian konten website Desa, tim dari Dinas Kominfo Kabupaten Purbalingga siang tadi (Rabu, 27/2/19) menyambangi admin website resmi Pemerintahan Desa Makam Kecamatan Rembang.

Sebelumnya sejak tanggal 14 Januari lalu Dinkominfo telah melaksanakan kegiatan sosialisasi website yang dilanjutkan dengan bimbingan teknis pengisian konten website dengan peserta admin website Desa, Kelurahan serta Kecamatan.

Setelah kegiatan Bimtek tim Dinkominfo memantau keaktifan admin Desa dalam mengupdate konten website dan menjalin komunikasi dengan para admin website untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh admin website.

Kegiatan sambang admin desa.id yang dilaksanakan oleh tim Dinkominfo juga sekaligus untuk merespon kendala yang dihadapi oleh admin website Desa.

Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Makam, Nanang Kosim merasa senang sekaligus termotivasi dengan kedatangan Tim dari Dinkominfo.

Selain mendiskusikan berbagai permasalahan dalam pengelolaan website Desa, Tim Dinkominfo juga melakukan instalasi dan pendamping penggunaan Sistem Informasi Desa.

Dengan kegiatan sambang admin Desa, Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Kabupaten Purbalingga, Sigit Dwi Pramono berharap website makam. desa.id kedepan akan lebih informatif dalam mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemdes, potensi yang dimiliki Desa serta transparansi anggaran.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

18 Desa di Kaligondang Ikuti Bimbingan Teknis SID

Sejumlah 18 Desa se wilayah Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga pagi ini, Kamis (13/6) mengikuti kegiatan …

One comment

  1. Dengan turun langsung per desa sepertinya lebih optimal. Selain itu, bagi para kades atau perangkat desa yang menganggap remeh soal website, bisa paham pentingnya website Desa.

    Eh, Mba Dita gak ikut ya Bu Dhe?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *