Home / Kaligondang / Pagerandong Lokasi TMMD Sengkuyung II.

Pagerandong Lokasi TMMD Sengkuyung II.

Pagerandong-Kaligondang.  Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, rencananya akan dijadikan lokasi Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2017.
 pagerandong lokasi TMMD sengkuyung 2
Keterangan foto, dari kiri ke kanan : Kepala Desa Pagerandong, Tri Adi Hernowo,  Camat Kaligondang, Dra. Pandansari, Babinkamtibmas Desa Pagerandong Brigadir Ruhanto dan Danramil 02 Kaligondang Kapten Inv. Sarwanto, S.PSi menyimak penjelasan dari Dandim 0702 Purbalingga Letkol Kav. Dedi Safrudin
TMMD Sengkuyung merupakan salah satu upaya mewujudkan sinergi antara TNI dengan rakyat. Hal ini diungkapkan oleh Dandim 0702 Purbalingga, Letkol Kav. Dedi Safrudin saat peninjauan lokasi  di Desa Pagerandong  minggu 2 Juli 2017.
Selain dari Kodim 0702 Purbalingga, peninjauan lokasi juga diikuti dari Dinpermasdes Kabupaten Purbalingga, Kecamatan Kaligondang, Polsek Kaligondang serta Koramil 02 Kaligondang  didampingi oleh Kepala Desa Pagerandong, Tri Adi Hernowo.
Lebih lanjut Letkol Dedi Safrudin menjelaskan, sasaran TMMD Sengkuyung meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yang akan dikerjakan di Desa Pagerandong berupa pembangunan jalan dan makadam.
Sedangkan yang tidak kalah penting dari kegiatan TMMD Sengkuyung yaitu sasaran non fisik untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong, membangun rasa kebersamaan, serta mendekatkan TNI dengan rakyat.
pagerandong lokasi TMMD 2
Keterangan foto: Dandim 0702 Purbalingga Letkol Kav. Dedi Safrudin memberikan pengarahan kepada warga Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, saat peninjauan lokasi TMMD Sengkuyung II
Pada kesempatan yang sama Danramil 02 Kaligondang Kapten Invanteri Sarwanto,S.PSi. menyampaikan, untuk pengaspalan jalan akan dilaksanakan mulai dari pertigaan menuju makam wangi sampai dengan tepi sungai gintung sepanjang 600 meter. Dilanjutkan dengan pembangunan makadam dari tepi sungai gintung menuju areal persawahan sepanjang 200 meter. Serta pembuatan satu buah gorong gorong.
TMMD Sengkuyung II rencananya akan dilaksanakan selama 1 bulan dan akan dibuka pada hari Selasa 4 Juli 2017. Untuk upacara pembukaan akan dilaksanakan di lapangan Desa Kaligondang Kecamatan Kaligondang.
⁠⁠⁠⁠
Sementara itu, Camat Kaligondang Dra. Pandansari berharap dengan dibangunnya akses jalan di Dusun 3 Pagerandong, kedepan bisa dikembangkan wisata religi di lingkungan makam wangi maupun wisata susur sungai di sepanjang sungai gintung. (*Ibar)⁠⁠⁠⁠⁠

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Meriahkan HUT RI ke 73 Pemdes Penolih Ikuti Karnaval Tingkat Kabupaten

Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, Pemerintah Desa Penolih Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *