Home / Wisata / Pantai Menganti yang Menenangkan Hati

Pantai Menganti yang Menenangkan Hati

Pantai Menganti berada di Desa Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.
Perjalanan menuju pantai Menganti cukup menantang dan tidaklah mudah, melalui tikungan tajam dan tanjakan terjal.  Untuk melalui jalanan ini sebaiknya persiapkan kendaraan baik motor maupun mobil dalam kondisi prima.

 menganti

Namun disepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah berupa perbukitan hijau dan sesekali kita dapat melihat laut biru dengan ombakbya yang putih dari ketinggian, mengingatkan kita pada perjalanan ke Bedugul di Pulau Bali.
Memasuki area pantai kita akan menyaksikan puluhan perahu nelayan berjejer rapi bersandar ditepi pantai menunggu saatnya melaut.

Pemandangan diseputar pantai tampak bersih dengan pasir putihnya serta batu-batu karang berukuran sedang.
Sedangkan dihadapan pantai mampak berdiri kokoh tebing tinggi yang seolah olah memagari  pantai menganti.
Selain pemandangan laut yang berwarna biru cerah menenangkan hati dan pikiran, dibagian atas pantai menganti terdapat perbukitan hijau  dengan pohon pohon cemara dan beberapa pohon ketapang yang nampak belum lama ditanam.

img_20170902_095442.jpg

Diseputar bukit berdiri gazebo gazebo kecil sebagai tempat beristirahat dan bersantai sembari menikmati pemandangan laut dari atas bukit. Gazebo ini merupakan milik perorangan yang disewakan kepada pengunjung dengan tarif 10ribu rupiah tanpa dibatasi jam.

img_20170902_095131.jpg
Disisi kanan bukit, terdapat jembatan yang diberi nama “Jembatan Gebyuran Merah”. Tempat ini merupakan salah satu spot selfie favorit pengunjung pantai Menganti dan kerap dijadikan sebagai lokasi foto pre wedding.

img_20170902_095549.jpg
Sedangkan dibawah jembatan nampak bebatuan karang berwarna hitam dan hamparan warna biru laut serta  sesekali terlihat deburan ombak menghantam kokohnya batu karang.

img_20170902_102650.jpg

Keterangan foto : Birunya laut pantai menganti

Untuk bisa menikmati indahnya pantai menganti kita cukup membayar tiket dengan tarif 10ribu rupiah per orang, sudah termasuk fasilitas angkutan bak terbuka gratis menuju perbukitan.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

makam wangi

Makam Wangi Layak Jadi Destinasi Wisata di Pagerandong

Pagerandong-Kaligondang. Makam Wangi merupakan salah satu Cagar budaya yang terletak di Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *