Home / Kuliner / Pelangi Pedesaan 

Pelangi Pedesaan 

Rumah Makan Pelangi Pedesaan berada di Jalan Banjar Anyar Sokaraja, dengan suasana asri alam pedesaan serta areal persawahan diseputar rumah makan membuat tempat ini identik dengan ketenangan dan kedamaian.

Masih sama dengan ketika awal mengunjungi tempat ini tahun 2016 lalu “Patin Bakar Bambu” menjadi menu andalan dan istimewa disini. Ikan patin yang dibakar dengan bumbu rempah dan disajikan dengan bambu ini memiliki aroma khas yang membangkitkan selera makan. Saat itu harga per porsi Patin bakar bambu 25ribu rupiah dengan nasi lawet 20ribu rupiah cukup untuk lima orang.

Kali ini mencoba menu berbeda “Gurame Pecak Bakar”.  Ikan patin dengan bumbu pecak, bumbu tradisional khas betawi dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar.  Ada paduan rasa pedas, segar dan gurih, cocok bagi penggemar cita rasa “pedas”.

Satu porsi gurame pecak bakar dengan ukuran kurang lebih setengah kilo,  dijual dengan harga 64ribu rupiah. Sedangkan untuk  gurame bakar biasa harga per porsinya 61ribu rupiah.

Untuk  menuju tempat ini dari arah Purbalingga, maka dari tugu selamat Jalan Purbalingga yang berada di Desa Jompo ke arah selatan kurang lebih 200 meter,  belok kanan 400 meter kerah timur.  Untuk informasi pemesanan  bisa menghubungi nomor telpon 085701555559 atau nomor 081226263003. (*ibar)


About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Villa Bambu Tlagayasa Purbalingga -Sekarang Bukan Cuma Mimpi Makan Cumi Ditempat yang Nyaman

Di Kabupaten Purbalingga hampir 1 bulan ini tepatnya sejak tanggal 1 Maret lalu, telah hadir …

2 comments

  1. mantap, kapan ajak kita kita ke sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *