Home / Pemerintahan / PPK Kaligondang Selenggarakan Bimtek Mutarlih

PPK Kaligondang Selenggarakan Bimtek Mutarlih

Kaligondang -Purbalingga.   Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK)  Kaligondang, hari Minggu siang kemarin (14/1/18) menyelenggarakan Bimbingan Teknis  Pemutakhiran  Data Pemilih (Mutarlih) untuk pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan pada tanggal  27 Juni 2018 mendatang.

Bimtek yang berlangsung di Pendopo Aboebakar Kecamatan Kaligondang ini,  diikuti sejumlah 36 anggota Panitia  Pemungutan Suara (PPS)  se wilayah Kecamatan Kaligondang.

Materi Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih yang disampaikan oleh Divisi Mutarlih PPK Kaligondang, Tri Adhi Saputra diantaranya Jadwal dan tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih, Gerakan Coklit Serentak, Pengenalan dan tata cara pengisian formulir, tata cara coklit PPDP.

Selain itu juga dibagikan logistik berupa alat tulis,  poster dan stiker  serta atribut berupa topi identitas untuk  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Tahapan selanjutnya PPS akan menyelenggarakan bimtek PPDP yang rencananya akan dilaksanakan serentak pada hari Rabu (17/1) mendatang bertempat di masing-masing sekretariat PPS.  (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Ini Jadwal Pleno DPS Pemilu di Kaligondang

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif untuk memilih anggota DPD, DPR RI, DPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *