Home / Kaligondang / Ramadhan Karangtaruna Adhigana Perwira Bagikan Sembako

Ramadhan Karangtaruna Adhigana Perwira Bagikan Sembako

Memasuki hari ke 26 di bulan Ramadhan 1439H Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih Kecamatan Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah membagikan 50 paket sembako kepada fakir miskin, yatim piatu dan para janda.

Kegiatan ini disamping untuk menebar berkah dan berbagi kebahagiaan dengan yang kurang beruntung di bulan penuh Berkah, juga bertujuan untuk menunmbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan lingkungan di kalangan pemuda.

Kepala Desa Penolih, Sosro Purnomo mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Karangtaruna Adhigana Perwira ini, dirinya mengaku kelompok pemuda melakukan kegiatan santunan semacam ini di Desa Penolih merupakan pertama kalinya. “Alhamdulillah baru pernah ada dari kelompok pemuda melakukan kegiatan santunan, seperti ini. semoga kedepannya bisa lebih baik. Kalau tahun ini sudah bisa mencapai 50 penerima, semoga tahun depan bisa lebih meningkat lagi”, ungkap Sosro.

Sementara itu, Wakil Ketua Karangtaruna Adhigana Perwira, Agung menjelaskan kegiatan santunan dengan membagi-bagikan sembako ini terlaksana berkat dukungan berbagai fihak baik perorangan, lemaga Pemerintahan, Organisasi Masyarakat serta Lembaga Pendidikan di Desa Penolih.

Sepanjang bulan Ramadhan ini, Karangtaruna Adhigana Perwira terbilang aktif melaksanakan kegiatan sosial keagamaan. Seperti pada tanggal 29 Mei 2018 lalu Karangtaruna Adhigana Perwira menyelenggarakan kegiatan pelatihan perawatan jenazah yang diikuti oleh remaja dan ibu-ibu di Desa Penolih. (*ibar)

About Bude Ibar

Check Also

Ini Jadwal Bintek KPPS se Kecamatan Kaligondang

Setelah dilantik pada tanggal 27 Mei lalu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Gubernur dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *