Home / Pemerintahan / Sesuai DPHP 49.276 Pemilih di Kecamatan Kaligondang

Sesuai DPHP 49.276 Pemilih di Kecamatan Kaligondang

Berdasarkan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kaligondang hari Jum’at lalu (9/3) jumlah pemilih pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tanggal 27 Juni mendatang untuk wilayah Kecamatan Kaligondang -Purbalingga sebanyak 49.276 terdiri dari 24.768 pemilih laki-laki dan 24.508 pemilih perempuan.

Jumlah tersebut tersebar di 18 desa di wilayah Kecamatan Kaligondang dengan jumlah pemilih terbanyak berada di Desa Selakambang sebanyak 6.157 pemilih dan jumlah pemilih paling sedikit Desa Sempor Lor sejumlah 973 pemilih.

Sedangkan untuk jumlah pemilih potensial non KTP Elektronik di Kecamatan Kaligondang sebanyak 2.149 pemilih.

Rapat pleno yang berlangsung di Pendopo Aboebakar Kecamatan Kaligondang, selain dihadiri seluruh ketua PPS Kecamatan Kaligondang, Panitia Pengawas Kecamatan Kaligondang juga dihadiri tim sukses kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Hadir dari tim sukses pasangan Calon nomor urut satu, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, Sugeng Basuki. Sedangkan dari tim sukses pasangan nomor urut dua Sudirman Said-Ida Fauziyah hadir Lujeng Santosa.

Sebelum pelaksanaan pleno di tingkat Kecamatan, sesuai jadwal yang ditetapkan KPU pada tanggal 5 hingga 7 Maret 2018 seluruh PPS se Kecamatan Kaligondang telah melaksanakan rapat pleno di masing-masing PPS. (*ibar)

Keterangan Foto : Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP di Desa Tejasari, Rabu (7/3).

 

 

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Menariknya Mutasi Sekdes di Purbalingga

Dibalik ramainya pemberitaan di media sosial, televisi dan pemberitaan online tentang OTT di Kabupaten Purbalingga, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *