Home / Kaligondang / Taman Gembrungan Desa Selakambang

Taman Gembrungan Desa Selakambang

Taman Gembrungan berada di Dusun 5 (Dusun Gembrungan) Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang Purbalingga.  Dari alun-alun Purbalingga ke arah timur kurang lebih 11 kilo meter. Apabila menggunakan angkutan umum, dari terminal Purbalinnga naik angkutan kota nomor 2 berhenti di simpang tiga gembrungan (pemberhentian terakhir).

Taman Gembrungan sebelumnya merupakan lahan kurang produktif yang ditanami singkong dan tebu. Berada diatas lahan tanah  aset Desa dengan luas kurang lebih 1.960 m2. Pada tahun 2016 dibangun taman dengan tanaman  peneduh berupa ketapang kencana  oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Purbalingga, namun pemanfaatannya sampai dengan saat ini belum optimal.

Kedepan Pemerintah Desa melalui anggaran Dana Desa Tahun 2019 berencana untuk mengembangkan Taman Gembrungan menjadi taman bermain anak, joging track  dan rest area yang dilengkapi dengan air mancur. Sedangkan sebagian lahan yang berada disisi Selatan  yang saat ini masih ditanami pohon pepaya  direncakanan untuk pembangunan kios yang akan disewakan kepada warga.

Bagi pecinta kuliner Bakso, disisi Barat dan Selatan Taman Gembrungan setidaknya terdapat 4 warung Bakso yang rasanya mantap.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Ramadhan Karangtaruna Adhigana Perwira Bagikan Sembako

Memasuki hari ke 26 di bulan Ramadhan 1439H Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih Kecamatan Kaligondang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *