Home / Wisata / Taman “Kolam Sawah Ijo” Wisata Pemandian Alternatif di Purbalingga

Taman “Kolam Sawah Ijo” Wisata Pemandian Alternatif di Purbalingga

Taman “Kolam Sawah Ijo”, berada di Desa Mangunegara Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga, dengan waktu tempuh kurang lebih  20 menit kearah utara dari alun-alun Purbalingga.

img_20170402_110940.jpg

Dari pintu masuk utama menuju lokasi pemandian , kita akan menuruni 50 anak tangga. Dari tangga ini terlihat jelas kolam pemandian yang berada dibawah, berwarna hijau terang dengan pemandangan sawah dibagian belakang kolam, dan pohon pohon kelapa menjulang tinggi disisi kanan kolam.

img_20170402_120309.jpg

Disebelah kiri kolam utama nampak sedang dipersiapkan satu buah kolam lagi yang menurut pemiliknya akan segera digunakan untuk wahana kolam tangkap ikan.

Meskipun masih pada tahap pengembangan, namun sejumlah fasilitas pendukung seperti kamar mandi, mushola, tribun berikut bangku  untuk pengunjung, serta wahanan permainan anak nampak melengkapi pemandian ini.

Taman kolam Sawah Ijo merupakan tempat wisata yang dirintis oleh Amir Pranoto, pemuda 36 tahun, asli kelahiran DesaMangunegara. Dengan semangat dan tekat yang kuat Amir mulai membangun taman kolam sawah ijo sejak 8 bulan lalu dan soft launching tanggal 23  Januari 2017  lalu. “Mumpung usia saya masih muda dan punya kesempatan, saya ingin turut membangun Desa saya” ungkap Amir dengan tulus”

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, namun Amir merasa senang karena dengan pembangunan tempat wisata yang dirintisnya sudah memberikan dampak positi bagi  warga desanya, diantaranya dengan turut berjualan di dalam obyek wisata.

Untuk bisa menikmati wahana ini kita cukup membayar 5ribu rupiah. (*Ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

hut ri di bendung slinga

Lomba Perahu Dayung Meriahkan HUT RI ke 72 di Bendung Slinga

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bekerjasama dengan Karangtaruna Tunas Harapan, serta Pemerintah  Desa Slinga Kecamatan Kaligondang, …

4 comments

  1. kristianto sardi

    lokasinya di sebelah mana bu?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *