Home / Covid-19 / Tekan Perkembangan Covid-19, Gugus Tugas Bojongsari Laksanakan Patroli Ngabuburit

Tekan Perkembangan Covid-19, Gugus Tugas Bojongsari Laksanakan Patroli Ngabuburit

BOJONGSARI – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif Corona di Kabupaten Purbalingga semakin bertambah. Data komulatif perhari Selasa 19 Mei 2020, ada 51 kasus positif dimana 4 kasus positif diantaranya berada di wilayah Kecamatan Bojongsari.
Kondisi ini mendorong Tim Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19 Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga melaksanakan patrol ngabuburit.

Camat Bojongsar, Titis Panjer Rahino sesaat setelah melaksanakan Patroli Ngabuburit, Selasa (19/5) mengatakan Tim Gugus Tugas Kecamatan Bojongsari hari ini melaksanakan patroli ngabuburit di pertokoan sepanjang Jalan Raya Bojongsari yang dipadati pengunjung dan di depan Kantor Kecamatan Bojongsari.

Pelaksanaan Patroli yang dimulai pada pukul 16.30 sampai dengan pukul 17.15 ini dilakukan dengan memberikan sosialisasi tentang protokol pencegahan Covid 19 seperti sering cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak. dengan fokus lokasi di Toko Serba 35ribu. Selain itu juga dilakukan sosialisasi dan pembagian masker serta teguran bagi pengendara motor yang melintas di depan kantor Kecamatan Bojongsari yang tidak menggunakan masker.

Patroli Ngabuburit hari ini diikuti oleh Camat Bojongsari bersama dengan Kapolsek dan Wakapolsek Bojongsari, Kanit Intel, Babinsa Koramil 04 Kutasari, Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Bojongasi serta Kepala Desa Bojongsari selain itu patroli juga melibatkan anggota Karang Taruna Kecamatan Bojongsari.

Ditambahkan oleh Titis, pelaksanaan Patroli Ngabuburit di wilayah Kecamatan Bojongsari sudah dilaksanakan sejak tanggal 16 Mei lalu dan akan terus dilaksanakan setiap hari sampai dengan tanggal 31 Mei mendatang. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

KNPI Purbalingga Salurkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis

Purbalingga – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Purbalingga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *