Home / Wisata / Terimakasih Pak Sunardi, Bendung Slinga Kini Dilengkapi Dengan Pondok Baca

Terimakasih Pak Sunardi, Bendung Slinga Kini Dilengkapi Dengan Pondok Baca

Bendung Slinga  yang berada di Desa Slinga Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, sejak beberapa bulan ini dirintis menjadi tempat Wisata berkonsep taman bermain dan wisata air.

pondok baca bendung slinga3

Wahana Wisata air yang sudah disiapkan diantaranya gethek selfie dan perahu untuk susur sungai. Sedangkan untuk taman bermain diantaranya kocart, sepatu roda dan trampolil. Sebagai tempat bersantai di area taman disediakan tujuh buah gazebo.

pondok baca bendung slinga

Kini ada yang baru di Bendung Slinga. Gazebo yang biasa digunakan untuk bersantai, kini juga dimanfaatkan sebagai Pondok baca.  Setiap gazebo dilengkapi dengan buku bacaan dengan berbagai judul seperti Acep Pejuang Kecil, Timun Emas, Salah Asuhan, Damar Wulan, Soul Mountain, Kembang Ilalang Dimusim Hujan, serta beberapa bendel majalah.

pondok baca bendung slinga1

Buku-buku ini merupakan sumbangan dari Keluarga Bapak Sunardi yang Beralamat di Desa Karangjambe Rt. 04 Rw. 02 Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga yang di Donasikan melalui bralink.id.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Taman PROKLIM Desa Sumampir Purbalingga

Taman PROKLIM, terletak di Desa Sumampir Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga. Dari alun-alun Kabupaten Purbalingga ke …

2 comments

  1. Menumbuhkan tradisi gemar membaca menjadi kunci bagi peningkatan literasi masyarakat. Dengan membaca, wawasan dan pengetahuan masyarakat berubah, mimpi dan cita-cita hidup masyarakat juga berubah. Negara-negara maju selalu ditandai oleh kemampuan minat baca yang tinggi. Salut pada bu ibar dan kawan2 yang bekerja ikhlas untuk mewujudkan mimpi Indonesia sebagai negara maju

  2. Arief Rahmat Hidayat

    Hidup kita diubah oleh dua hal..
    1. Lewat orang yang kita cintai
    2. Lewat buku yang kita baca
    Oleh karena itu, marilah kita budayakan membaca..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *