Home / Bencana / Terkena Longsor,  Warga Sigap Tangani Jalan Menuju Mlayang 

Terkena Longsor,  Warga Sigap Tangani Jalan Menuju Mlayang 

Sidareja -Kaligondang.   Jalan Catutan-Mlayang yang berada di Rt.  14 Desa Sidareja  Kecamatan Kaligondang  Kabupaten Purbalingga  Jawa Tengah kini sudah bisa dilalui kembali.

Sebelumnya ruas jalan menuju Dusun Mlayang yang tengah merintis Program Kampung Iklim (Proklim) ini, tertimbun longsor dan terhalang pohon bambu yang diakibatkan hujan lebat pada Kamis malam (21/12/17).

Berkat kesigapan seluruh warga Rt.  14 melaksanakan kerjabakti selama dua hari berturut-turut dari hari Jum’at (22/12) hingga Sabtu kemarin (23/12), kini jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali dengan lancar.

Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD)  Sidareja, Difoto menuturkan ” karena hujan  terus menerus dan lebat shingga menyebabkan akses jalur catutan menuju Mlayang  tertimbun longsoran pohon bambu yang kebetulan menjulang tunggii di tepi jalaan namun tidak terjadi korban”.

Dan kami bersama aparat Polsek Kaligondang dan seluruh warga Rt. 14 langsung menanganinya, dilanjut dengan menggunakan  alat berat.  Alhamdulilah kemarin sore sudah tertangani dengan baik hingga sekarang sudah bisa di lalui kembali dengan lancar, kata Suroyo.   (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri.
Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca.
Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Taman Gembrungan Desa Selakambang

Taman Gembrungan berada di Dusun 5 (Dusun Gembrungan) Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang Purbalingga.  Dari alun-alun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *