Home / Pemerintahan / Tidak Ada Cuti Bagi PPK dan PPS

Tidak Ada Cuti Bagi PPK dan PPS

Nampaknya tidak ada cuti bersama layaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi Badan Penyelenggara Pemilu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 27 Juni 2018 yang dilanjutkan dengan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan serentak dengan Pemilihan Anggota Legislatif pada tanggal 17 April 2019.

Cuti bersama yang jatuh pada tanggal 11 hingga 21 Juni tidak berlaku bagi Badan Penyelenggara Pemilu termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebagai Badan Penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat Desa.

Disaat seluruh pegawai memulai libur panjang, PPK dan PPS justru disibukan dengan distribusi logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Logistik yang di distribusikan diantaranya berupa formulir model C6-KWK atau Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara yang harus dibagikan kepada seluruh pemilih yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain distribusi logistik, PPS juga terus melakukan pemeliharan data terhadap pemilih yg sudah tidak memenuhi syarat sebagai pemilih pasca penetapan DPT pilgub jateng 2018.

Sedangkan untuk penyelenggara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan serentak dengan Pemilihan Anggota Legislatif pasa tanggal 17 April 2019 mendatang, seluruh PPS se wilayah Kecamatan Kaligondang telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemeliharaan (DPHP) pada tanggal 8 Juni 2018 lalu.

Selanjutnya hari Selasa besok (12/6) PPK Kaligondang rencananya akan melaksanakan kegiatan rapat pleno Rekapitulasi DPHP yang akan dihadiri oleh seluruh ketua PPS se wilayah Kecamatan Kaligondang dan pimpinan partai politik peserta Pemilu 2019 tingkat Kecamatan. (*)

About Bude Ibar

Check Also

Ini Jadwal Bintek KPPS se Kecamatan Kaligondang

Setelah dilantik pada tanggal 27 Mei lalu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Gubernur dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *