Home / Kaligondang / Tingkatkan Perekonomian, Sinduraja Buka Akses Jalan Baru

Tingkatkan Perekonomian, Sinduraja Buka Akses Jalan Baru

Untuk meningkatkan perekonomian, Pemerintah Desa Sinduraja Kecamatan Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah awal Ramadhan 1439H lalu membuka akses jalan pertanian yang menghubungkan Dukuh Rawapendok dengan desa tetangga yaitu Desa Selakambang.

“Awalnya warga Desa kami kalau mengangkut hasil kebun harus berjalan kaki sekitar kurang lebih 1kilo meter karena jalan di areal perkebunan ini hanya cukup dilalui oleh pejalan kaki, kendaraan tidak bisa masuk”, kata Kepala Desa Sinduraja, Suwitno.

Lalu Pemerintah Desa Sinduraja melalui APBDes 2018 merencanakan Pembukaan akses jalan pertanian baru Dukuh Rawapendok -Desa Selakambang Hal ini terlaksana tentunya berkat dukungan warga Sinduraja khususnya warga terdampak. Salah satu dukungan warga ini dibuktikan dengan menghibahkan sebagian lahan untuk pembukaan jalan pertanian tersebut.

Saat ini jalan pertanian Dukuh Rawapendok sudah bisa dilalui kendaraan sehingga memudahkan petani pada saat mengangkut hasil panennya. Namun masih ada kendala karena jembatan sungai langkap Rt. 01 Rw. 03 pada jalur jalan pertanian ini kondisinya kurang layak untuk dilalui kendaraan.

Pemerintah Desa Sinduraja mengupayakan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Desa ini melalui Daftar Usulan Rencana Kegiatan yang dibiayai dari APBD Tahun Anggaran 2019 saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang kala itu diselenggarakan di Kecamatan Kejobong.

“Kami sangat berharap usulan pembangunan jembatan Sungai Langkap yang menghubungkan Desa Sinduraja dengan Desa Selakambang ini bisa disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga, karena manfaatnya dirasakan oleh dua Desa”, ungkap Suwitno menutup pembicaraan di Selasa malam kemarin. (*)

About Bude Ibar

Check Also

Ini Jadwal Bintek KPPS se Kecamatan Kaligondang

Setelah dilantik pada tanggal 27 Mei lalu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Gubernur dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *