Home / Wisata / Wisata Berkuda di Lembah Asri Serang

Wisata Berkuda di Lembah Asri Serang

Bila anda ingin menikmati indahnya pemandangan lereng gunung slamet  sambil menaiki kuda, Lembah Asri Serang merupakan pilihan yang sangat tepat.

lembah-asri-serang

Lembah Asri Serang merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Serang Kecamatam Karangreja Kabupaten Purbalingga. Dari pusat kota Purbalingga sekitar 25 kilometer kearah utara.

Di lokasi ini kita bisa menaiki  kuda untuk berkeliling diseputar lembah asri Serang, melihat hamparan kebun stroberi dari atas kuda sembari merasakan sejuknya hawa pegunungan.

berkuda-di-lembah-asri-serang

Salah satu pengunjung dari Jakarta, Niklah Dina Nomida  mengungkapkan “rasanya menyenangkan naik kuda disini, meski sedikit takut dan rasa dag dig dug karena jalanan yang naik turut hingga kuda berjalan seperti bergoyang goyang”

Untuk bisa menaiki kuda kita cukup menyiapkan uang 20ribu rupiah saja.   5ribu untuk tiket masuk kedalam obyek wisata Lembah Asri Serang dan 15ribu untuk sewa kuda.

Sementara itu salah seorang yang menyewakan kuda tunggangan di Lembah Asri Serang, Ridwan Sururi menuturkan “saat hari libur tempat ini cukup ramai dan dalam satu hari saya bisa memperoleh 200ribu rupiah dari hasil menyewakan kuda”

Ridwan Sururi memiliki beberapa kuda tunggangan dari mulai yang berwarna putih bersih, coklat dan hitam mengkilat.

Untuk kuda yang berwarna putih bersih diberinya nama “Luna” dan kuda ini sering disewa untuk foto prewedding. Untuk sesi foto preweding, Ridwan memasang tarif 150ribu rupiah.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

hut ri di bendung slinga

Lomba Perahu Dayung Meriahkan HUT RI ke 72 di Bendung Slinga

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bekerjasama dengan Karangtaruna Tunas Harapan, serta Pemerintah  Desa Slinga Kecamatan Kaligondang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *