Home / Berita / ​Bangun Kebersamaan dengan Perlombaan Olah Raga Santri.

​Bangun Kebersamaan dengan Perlombaan Olah Raga Santri.

Penaruban-Kaligondang.  Salah satu upaya membangun kebersamaan dan memupuk tali persaudaraan,  Forum Komunikasi Remaja Masjid Penaruban (FKRMP) Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah, menggelar aneka lomba olahraga tradisional dan futsal.

Acara yang diberi tajuk Perlombaan Olah Raga Santri (POS) se-Desa Penaruban ini, diikuti oleh perwakilan dari TPQ Nurul Iman, TPQ Nurul Jannah, TPQ Al Iman, TPQ Baitul Mutaqien, Mushola Al Huda, Mushola An Nur, Mushola Al Haq, Mushola Al Hikmah dan Mushola Riyadhussholihin.

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu 28 Januari 2017 di Lapangan Desa Penaruban ini, di mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB bertepatan dengan Hari Libur Nasional.

img_6976Cabang yang dilombakan terdiri dari lomba estafet egrang bathok, estafet egrang bambu, gobag sodor dan futsal. Dan keluar sebagai juara umum dari Mushola An Nur.

Sementara itu, pembina FKRMP, Imam Edi Siswanto pada kesempatan pembukaan acara menyampaikan, acara tersebut dimaksudkan untuk membangkitkan kembali rasa kecintaan terhadap berbagai jenis olahraga atau permainan tradisional, sekaligus mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang positif, murah, menyenangkan dan menyehatkan. 

“Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar santri dan remaja masjid serta membangun ukhuwah islamiyah.  InsyaAllah, rencananya acara semacam ini akan digelar rutin setiap tahun,” ucapnya, Sabtu (28/1/2017).

Imam menambahkan, acara tersebut sekaligus sebagai wahana untuk mengantisipasi dampak globalisasi tekhnologi, terutama dengan semakin akrabnya anak-anak/remaja dengan permainan yang bersifat individual melalui HP, Android, maupun PS.(*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Memasuki Tahun Politik Waspadai Berita Hoax

Memasuki tahun politik dan semakin dekatnya pemilihan umum untuk memilih presiden dan wakil presiden serta …

One comment

  1. Nilai kearifan lokal seakan memudar.Alhamdulillah ada yang tetap nguri2semangat budayanya.
    Dan sekarang Forum remaja masjid pun seakan memudar jarang sekali kegiatan2 remaja masjid.sukses terus remja masjid penarunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *