Home / Teknologi Informasi / 18 Desa di Kaligondang Ikuti Bimbingan Teknis SID

18 Desa di Kaligondang Ikuti Bimbingan Teknis SID

Sejumlah 18 Desa se wilayah Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga pagi ini, Kamis (13/6) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Desa (SID).

Acara yang digelar di Pendopo Aboebakar Kecamatan Kaligondang ini diikuti oleh Sekretaris Desa yang merupakan perwakilan dari masing-masing Desa dan pendamping desa serta pendamping lokal desa untuk wilayah Kecamatan Kaligondang.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Kabupaten Purbalingga, Sigit Dwi Pramono menjelaskan bahwa pelaksanaan Bimbingan Teknis SID merupakan tindak lanjut dari ditetapkannya Peraturan Bupati Purbalingga Nomor 9 tahun 2018 tentang Pengembangan Sistem Informasi Desa.

SID sendiri merupakan sistem informasi yang diterapkan di tingkat Desa yang antara lain bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pemerintahan Desa kepada masyarakat dan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dan pihak lain yang berkepentingan.

Selanjutnya Dinkominfo Kabupaten Purbalingga juga akan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis SID untuk wilayah Kecamatan Pengadegan, Kejobong, Rembang, Karangmoncol, Karangreja dan Kecamatan Karangjambu. (*)Keterangan foto : Salah satu personil Dinkominfo, Billy Jodi Setiawan saat memberikan materi SID

About Bude Ibar

Check Also

Tak Mau Ketinggalan Dengan Desa Lain, Kades Mergasana Undang Dinkominfo

Tak mau ketinggalan dengan Desa lain dibidang Teknologi Informasi Kepala Desa (Kades) Mergasana Kecamatan Kertanegara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *