Home / Event Purbalingga / Daftar Domain id Gratis di Stand Expo Dinhubkominfo

Daftar Domain id Gratis di Stand Expo Dinhubkominfo

pak-kadinhubkominfo-di-stand-expo-hari-jadi

Daftar domain .id gratis di Stand Expo Dinhubkominfo Kabupaten Purbalingga.

Dalam rangka mempromosikan Kabupaten Purbalingga ke dunia luar dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan konten positif dan produktif di internet, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DINHUBKOMINFO) Kabupaten Purbalingga  bekerjasama dengan fasilitator pendamping program 1juta domain dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI membuka stand layanan pendaftaran Domain .id gratis pada gelaran Expo Hari Jadi Purbalingga yang ke 186, yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 20 sampai dengan 23 Desember di  Gelanggang Olah Raga (GOR)  Goentoer Darjono.

Domain .id merupakan identitas website Indonesia di dunia maya, yang diperuntukan bagi Pemerintahan desa dengan domain desa.id,  Sekolah dengan domain sch.id,  Pondok Pesantren dengan domain ponpes.id, UMKM dengan domain co.id,  komunitas / kelompok / organisasi  dengan domain or.id.

Bagi yang berminat mendaftar domain .id di stand Expo DINHUBKOMINFO Kabupaten Purbalingga, berikut persyaratan yang harus dilengkapi :

  • Untuk Sekolah, dengan syarat sebagai berikut :
    1. Mengisi formulir,
    2. Surat permohonan
    3. FC KTP kepala Sekolah
  • Untuk Pondok Pesantren, dengan syarat sebagai berikut :
    1. Mengisi formulir,
    2. Surat permohonan
    3. FC KTP kepala Pondok
  • Untuk UMKM :
    1. Mengisi formulir
    2. FC KTP pemohon
  • UntukPemerintahan Desa ;
    1. SK pengangkatan kades
    2. SK perangkat yg ditunjuk sbg admin
    3. Surat permohonan
    4. Surat kuasa dari desa kpd perangkat
  • Untuk komunitas :
    1. Mengisi formulir
    2. Bukti pendirian komunitas
    3. Fotocopy KTP penanggungjawab komunitas

Selain layanan pendaftaran domain .id gratis, juga disediakan pojok selfie dengan tema Goes Online bagi pengunjung Expo. Akan ada doorprize menarik bagi pengunjung yang mengupload foto selfie dengan status paling menarik ke Facebook dengan Hastag PurbalinggaGoesOnline dan mention ke Dinhubkominfo.purbalingga.

Selain itu, bersebelahan dengan stand Expo Dinhubkominfo Kabupaten Purbalingga ada Stand Kampung UMKM Digital yang memberikan layanan konsultasi pembuatan logo lembaga maupun logo produk, konsultasi  foto untuk promosi produk UMKM.

Sekretariat Kampung Digital UMKM Purbalingga yang sehari-hari beralamat di Jalan Mayjend Sungkono atau tepatnya sebelah Polres Purbalingga ini, juga memberikan layanan pelatihan internet marketing bagi pelaku usaha di Kabupaten Purbalingga.  Sedangkan biaya jasa pembuatan / disain logo dipatok harga sangat terjangkau hanya 25ribu rupiah per logo.

Artikel terkait : Domain id Identitas Indonesia di Dunia Maya

 

 

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Ini Jadwal Bintek KPPS se Kecamatan Kaligondang

Setelah dilantik pada tanggal 27 Mei lalu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Gubernur dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *