Home / Catatan Perjalanan / 7 Alasan Memilih Berteduh di Pom Bensin

7 Alasan Memilih Berteduh di Pom Bensin

Mengapa memilih berteduh di pom bensin?

Memilih berteduh saat hujan di pom bensin menandakan sifat dan pribadi yang efektif. Mengapa? Banyak yang bisa dilakukan ketika kita memilih bom bensin sebagai tempat berteduh.

Berikut ini 7 alasan berteduh di pom bensin :
Pertama kita bisa mengisi bensin sehingga perjalanan berikutnya terbebas dari kendaraan mogok karena kehabisan bahan bakar.

Keterangan foto : Rest Area Pom Bensin Gembong Kecamatan Bojongsari-Purbalingga

Kedua, kita bisa sekalian mengisi angin. Dibebera pom bensin biasanya menyediakan pengisian ban dengan angin maupun nitrogen bagi pengunjung.

Alasan ketiga berteduh di pom bensin kita bisa sekalian beristirahat sejenak sambil menikmati secangkir kopi untuk melepaskan penat karena tak jarang di area pom bensin juga terdapat cafe sederhana.

Alasan keempat, mayoritas pengguna jalan berteduh atau berhenti sejenak di pom bensin karena mencari toilet.

Selain itu alasan kelima orang berteduh di pom bensin karena di sebagian pom bensin menyediakan mushola, jadi sembari berteduh menunggu hujan reda kita bisa melaksanakan ibadah.

Alasan keenam, bila beruntung berteduh di pom bensin kita bisa mendapatkan kuota gratis, sebab sebagian kecil pom bensin menyediakan area free Wi-Fi. Sebut saja salah satu pom bensin yang berada di Desa Gembong Kecamatan Bojongsari-Purbalingga.

Keterangan foto : Rest Area Pom Bensin Gembong Kecamatan Bojongsari-Purbalingga

Alasan ketujuh, berteduh di pom bensin bisa sekalian berbelanja, sebab tak jarang area pom bensin juga dilengkapi mini market.

Sebaliknya hindari berteduh dibawah pohon yang tinggi terutama saat hujan disertai angin maupun petir. Hal ini untuk menghindari dampak yang tidak diinginkan. Bila hujan disertai angin kencang bisa saja terjadi pohon tumbang hal ini tentu membahayakan orang yang berteduh dibawahnya. Demikian pula bila hujan disertai petir, petir akan mencari medan magnet positif yang berada pada posisi paling dekat untuk itu hindari berteduh dibawah pohon yang tinggi karena akan memicu petir untuk menyambar. (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

9 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik

Kurang lebih 6 hari lagi lebaran tiba. Cuti bersama bagi Aparatur Sipil Negara pun telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *