Home / Teknologi Informasi / BCourt Kalbis Institute Juara 1 S-Tech 2019

BCourt Kalbis Institute Juara 1 S-Tech 2019

Tim Bcourt dari Kalbis Institute Jakarta menjadi juara 1 pada ajang Soedirman Technophoria (S-Tech) 2019.

Tim Bcourt yang terdiri tiga mahasiswa Kalbis Institute masing-masing Pandu Setiawan, Muhammad Hafizh dan Ricardo Hubert membuat aplikasi berbasis web untuk penyewaan lapangan.

Keterangan foto : Tim BCourt Kalbis Institute (berjaket hijau) Juara 1 S-Tech 2019 berfoto bersama peserta lainnya, Dewan Juri dan panitia.

Dijelaskan oleh Pandu saat memaparkan hasil karyanya pada babak final S-Tech 2019 di depan dewan juri yang terdiri dari owner Nemolab, Kampung Marketer serta perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Sabtu (9/11) bahwa dirinya beserta rekan-rekan mahasiswa lainnya yang berdomisili di Jakarta kerap kesulitan mencari lapangan yang kosong untuk disewa saat hendak berolahraga futsal maupun basket.  Untuk itu  Pandu beserta Hafish dan Ricardo berinisiatif untuk membuat web sebagai media transaksi penyewaan lapangan.

Melalui BCourt diharapkan para penyewa lapangan dapat memilih lapangan yang kosong dan menentukan jam sewa sedangkan bagi pengusaha sewa lapang BCourt dapat memberikan peluang baru sekaligus memudahkan promosi dan transaksi sewa lapangan.

Dijelaskan oleh Ketua Panitia S-Tech 2019 Muhammad Hikal pada acara pembukaan babak final S-Tech 2019 yang berlangsung di Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto di Purbalingga, S-Tech merupakan perlombaan / kompetisi dibidang pembuatan website (web development) yang diselenggapakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Universitas Jenderal Soedirman. Sedangkan tema S-Tech tahun 2019 ini yaitu  “Pengembangan UKM Berbasis e-Commerce”

S-Tech Tahun 2019 ini diikuti oleh 13 tim yang mengumpulakan proposal  lomba tahap selanjutnya yang  mengirimkan vidio 10 tim dan yang berhasil lolos babak final dan berhak mengikuti presentasi 5 tim.

4 tim yang masuk pada babak final S-Tech 2019 masing-masing yaitu Bcourt Kalbis Institute, Frens – Universitas Jenderal Soedirman, Renus – Telkom University, Tim Panitia – Universitas Negeri Semarang dan Hanoman Team – Universitas Jenderal Soedirman.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

17 OPD Ikuti Pendampingan Intensif Aplikasi Matur Bupati

Sebanyak 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti pendampingan intensif Aplikasi Matur Bupati. Hal itu sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *