Home / Sosok / Ngaji, Belajar Bahasa Mandarin Hingga Belajar Komputer Gratis di Desa Prigi

Ngaji, Belajar Bahasa Mandarin Hingga Belajar Komputer Gratis di Desa Prigi

Berawal dari keprihatinannya terhadap kondisi di  lingkungan sekitarnya di Desa Prigi Kecamatan Padamara, mendorong pasangan suami istri Tofik Nur Hidayat dan Feri Listiyowati  untuk memberikan fasilitas belajar kelompok gratis bagi warga sekitar.

“Di tempat saya, kebanyakan sehari hari anak anak dititipkan kepada neneknya untuk diasuh karena orang tua termasuk ibunya sibuk bekerja di PT dari pagi hingga petang hari” ujar Tofik menjelaskan alasannya membuka rumah tinggalnya yang beralamat di Desa Prigi Rt. 01 Rw. 02, Kecamatan Padamara – Purbalingga sebagai tempat belajar kelompok bagi anak anak dari mulai PAUD, TK, SD dan SMP secara  gratis.

img-20170415-wa0055.jpg

Dalam satu hari, ada sekitar 100 hingga 200 anak yang datang kerumahnya untuk belajar kelompok.  Selain belajar tentang pelajaran sekolah, di tempat ini anak anak juga diberi pelajaran agama / mengaji setiap pukul 4 sore hingga setengah enam sore.

Sedangkan Feri Listiyowati yang pernah mempelajari bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin saat bersekolah di SMK Pariwisata juga memberikan les bahasa untuk anak anak yang datang tidak hanya dari Desanya tetapi ada juga anak anak dari Desa tetangga, Kalitinggar dan Kaligawe.

Untuk pengajian kami dibantu oleh beberapa relawan. “Untuk anak anak SMP jam belajar mulai jam 5 sore hingga jam 8 malam” imbuh Tofiq.

 

belajar-komputer-gratis

Lebih lanjut Tofiq menyampaikan, mulai awal Maret 2017 ini, anak anak juga bisa belajar komputer dirumahnya, dengan fasilitas 3 unit komputer, 1 buah UPS dan 1 buah router yang diperoleh dari program “PerpuSeru” Coca Cola Foundation Indonesia. (*Ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

“Tofik”  Kades Kekinian yang Melek TI

Namanya cukup singkat “Tofik” kami biasa memanggil “Lik Topik” resmi menjadi Kepala Desa Karanganyar Kecamatan …

2 comments

  1. mantap ilmunya…. maksih gan… ijin sahre yah….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *