Home / Catatan Perjalanan / Yuk… Belanja di Pasar Tradisional

Yuk… Belanja di Pasar Tradisional

Yuuk… Belanja di Pasar Tradisional

Buat saya, biar kekinian dan trendy, tidak selalu identik berbelanja pakaian di mall ataupun  supermarket yang entah Siapa pemiliknya. Dan saya paling suka belanja pakaian  di Pasar Segamas Purbalingga.  

Bagi sebagian orang mungkin berpendapat belanja di pasar tradisional itu, kuno, ketinggalan jaman, sama dengan orang kampung. Lebih baik belanja di mall, tempatnya adem, barangnya bagus bagus, yang berbelanja pastilah orang yang berduit.

Buat saya belanja di pasar tradisional apalagi di Pasar Segamas yang pada tahun 2014 pernah dinobatkan menjadi  pasar tradisional terbersih seJawa Tengah, itu.. mengasyikan, menyenangkan dan bisa buat ajang silaturahmi bertemu dengan teman lama.

Dan ada hal  istimewa yang bisa dijumpai  di Pasar tradisional dan tidak mungkin kita dapatkan di mall :

  1. Kita bisa tawar menawar harga dengan penjual
  2. Barang yang kita beli, apabila sampai dirumah ternyata tidak cocok, maka  bisa ditukar esok harinya bahkan kadang kadang sampai satu minggu kemudian
  3. Setiap bertemu dengan penjual, apalagi penjual dan Pemilik toko “Rohmah Busana” yang berada di Blok A Pasar Segamas (dari pintu masuk Utama, blok pertama belok Kiri, kios ke 3) yang notabene teman semasa SMA ini, serasa sedang reuni.   Ditoko ini pula tak jarang bisa bertemu dan berkumpul dengan teman SMA satu angkatan.  Disini menyediakan berbagai macam pakaian wanita, blouse, cardigan, rok, gamis, tunik, kerudunh, mukena, selimut, sprei, daster, dll

Jadi, sampai saat ini saya tetap memilih berbelanja di pasar tradisional. Dan Menurut saya soal bagus atau tidaknya pakaian yang kita pakai itu soal selera.

Baca Juga : Segamas Pasar Tradional Terbesar di Purbalingga

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Ini Modal Utama Seorang Penulis

Tulisan ini terutama saya dedikasikan untuk teman-teman admin website Desa, Sering kali kita tidak membuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *