Home / Berita / Bumisari Selenggarakan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan

Bumisari Selenggarakan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan

Bumisari-Bojongsari.  Pemerintah Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa dan Masyarakat selama lima hari berturut-turut.

Kegiatan berlangsung di Meeting Room Bale Apoeng Desa Bojongsari dengan peserta dari Karangtaruna, Pokdarwis, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) serta unsur kelembagaan Desa, sejak hari Sabtu lalu (23/12) hingga Kamis mendatang (28/12).

Disela-sela pelaksanaan kegiatan, Pendamping Desa untuk wilayah Kecamatan Bojongsari, Setyo Hartono  menjelaskan “Kegiatan terbagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama untuk pelatihan pembuatan film dokumenter dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Sabtu dan Minggu, dengan narasumber dari Cinema Lovers Community.

Tahap kedua pelatihan pengelolaan website Desa dan media social, berlangsung  hari ini,  Selasa (26/12), dengan narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purbalingga, Relawan TIK Kabupaten Purbalingga serta Kepala Desa Karanganyar.

Sedangkan tahap ketigaPelatihan Perencanaan Desa, akan dilaksnkan dua hari yaitu hari Rabu dan Kamis besok, dengan peserta Pemerintah Desa dan Kelembagaan Desa, dengan narasumber dari DINPERMASDES Kabupaten Purbalingga, Tenaga Ahli, Pendamping Desa untuk wilayah Kecamatan Bojongsari, serta narasumber dari Gerakan Desa Membangun.

Setyo menambahkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dan Perangkat Desa Bumisari  dibidang Teknologi Informasi serta perencanaan pembangunan Desa.  (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Penolih Penuh Berkah, Adakan Kegiatan Pelatihan Perawatan Jenazah

Bulan Ramadhan tahun ini, tepatnya tanggal 13 Ramadhan 1439 H / 29 Mei 2018 semakin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *